KSATRIA | Kalbar — Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Kalimantan Barat bekerjasama dengan Polda Kalimantan Barat dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan “Gebyar Vaksinasi Covid-19”, Kamis (14/10/2021).

Gebyar Vaksinasi Covid-19 ini diperuntukan untuk satuan pengamanan (Satpam) beserta keluarga, yang dilaksanakan di SUPM Pontianak, Pembangunan Nipah kuning, Kalimantan Barat. Mulai dari pukul 08.00 Wib sampai selesai.

Para peserta berasal dari beberapa badan usaha jasa pengamanan (BUJP) yang berada di wilayah Kalimantan Barat. Kegiatan ini diikuti sekitar 500 peserta yang terdiri keluarga besar ABUJAPI Kalbar, Satpam BUJP, dan warga sekitarnya.

Ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Kalbar, Yusnadi mengatakan bahwa vaksinasi ini salah satu program ABUJAPI terhadap satuan pengamanan (Satpam) yang juga merupakan duta perubahan perilaku protokol kesehatan.

“Jadi sangat penting setiap satuan pengamanan (Satpam) di Kalimantan Barat untuk mendapatkan vaksinasi tersebut,” terang Yusnadi.

Sementara Kasi Polsus Binmas Polda Kalimantan Barat, Kompol Untung mengatakan sesuai dengan Kepres bahwa Polri adalah sebagai fasilitator dalam hal pelaksaan vaksinasi ini, dan sebagai pelaksana teknis dilakukan Biddokkes Polda Kalbar

“Polri sendiri sebagai fasilitator dalam hal pelaksaan vaksinasi ini, dan sebagai pelaksana teknis dilakukan Biddokkes Polda Kalbar,” jelasnya.[Adm]