KSATRIA | Lombok––BPD Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Nusa Tenggara Barata (NTB) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 yang digelar di Hotel Lombok Plaza, Kamis (7/10/2021).
Musda ke-2 ini dibuka oleh Dirbinmas Polda NTB Kombes Pol Dessi Ismail S.I.K dan dihadiri oleh Ketua Umum ABUJAPI Agoes Dermawan bersama Waketum Cecep Darmadi, Sekjen Suryawisesa Karang, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Agoes menyampaikan bahwa ABUJAPI adalah mitra Polri yang terus akan mengawal profesi Satpam ini menjadi lebih baik lagi ke depannya. Terlebih lagi jumlah Satpam yang terus bertambah, saat ini ada sekitar 1,6 juta orang yang berprofesi sebagai Satpam.

“Hasil dari Musda ke-2 ABUJAPI NTB hendaknya bisa direalisasikan untuk para BUJP yang ada di wilayah NTB, karena ini sebagai wadah untuk menyatukan badan usaha yang bergerak di bidang jasa pengamanan yang ada di NTB,” ungkapnya.

Musda ke-2 yang digelar melalui prokes ketat ini telah memutuskan secara aklamasi saudara Iwan Balukea sebagai Ketua Umum ABUJAPI NTB periode 2021-2026. “Semoga dengan terpilihnya saudara Iwan ABUJAPI NTB ke depan semakin lebih baik lagi, dan bisa dirasakan manfaatnya untuk BUJP dan Satpam,” ujarnya. [Adm]