KSATRIA | Jakarta — Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) bekerja sama dengan Asosiasi Service Quality Indonesia (ASQI) akan menggelar pelatihan satpam.

Kegiatan ini akan diadakan melalui virtual zoom, pada Sabtu, 4 September 2021. Adapun tema yang diangkat berjudul “Kompetensi Pelayanan Prima Satpam (Service Excellence Competence)”.

Seminar ini menghadirkan Ketua Umum Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI), A. Azis Said, Executive Director ASQI, Ahmad Arwani R, Instruktur Customer Satisfacti, A.G. Purwanto Edi, dan moderator, Felix Saputra.

Harpelnas merupakan hari untuk mengapresiasi, menghormati dan menghargai loyalitas para pelanggan terhadap suatu produk atau jasa perusahaan. Juga bisa dijadikan momen dalam meningkatkan semangat perusahaan untuk memuaskan pelanggan.

“Pelayanan Satpam merupakan salah satu unsur pelayanan perusahaan dalam memberikan kepuasan kepada pelanggan,” tulis undangan itu yang diterima Jurnal Security, Jumat (20/8/2021)

Dalam pelatihan Satpam, baik Gada Pratama, Gada Madya maupun Gada Utama, ada penyelenggara pelatihan yang memberikan materi Pelayanan Prima atau Service Excellent sesuai Perkap No. 24 tahun 2007.

“Namun ada juga penyelenggara pelatihan yang tidak memberikan materi tersebut,” jelasnya.

Meskipun personil Satpam telah diberikan pengetahuan tentang Pelayanan Prima atau Service Excellent melalui pelatihan Satpam, namun ekspektasi Pelanggan juga terus berkembang.

“Untuk itu pengetahuan dan kemampuan personil Satpam dalam memberikan Pelayanan kepada Pelanggan perlu terus ditingkatkan,” tambahnya.

Perlu diketahui bersama, training ini diperuntukan untuk Pimpinan BUJP, Instruktur/Calon Instruktur Pelayanan Prima (Service Excellent), Manajer Sekuriti, Manajer Satpam, Supervisor Satpam, dan Pelaksana Satpam.

Sementara untuk mengikuti kegiatan training ini para peserta dikenakan biaya 300.000, yang dapat ditransfer ke rekening APSI di Bank Permata an Asosiasi Manager Security Indonesia dengan Nomer Rekening : 03 63 89 00 67. Atau bisa melalui melalui google form https://bit.ly/kompetensipelayananprimasatpam.[Adm]