KSATRIA – Hari ini, Korps Bhayangkara berulang tahun ke-75 apda 1 Juli 2021. tema HUT Polri kali ini adalah ”Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat Menuju Indonesia Maju”.

Di suasana pandemi ini, Polri tetap berkomitmen untuk terlibat menyelesaikan persoalan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia.

“Memang Indonesia saat ini sedang menghadapi masalah yang sangat sulit. Saya kira semua negara menghadapi hal yang sama. Tentu menjadi komitmen Polri bagaimana kami bisa ikut andil memecahkan masalah, yakni pandemi Covid-19 yang saat ini melanda bangsa kita,” kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo seperti dilansir Kompas.com.

Karena itu, dia mengatakan, sejak pandemi, kegiatan-kegiatan kepolisian difokuskan dan diprioritaskan pada penanggulangan Covid-19. Ia menegaskan, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi.

Sementara itu Ketua Umum Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Agoes Dermawan mengucapkan hari jadi Bhayangkara ke-75. “Semoga di HUT Bhayangkara ke-75 ini, Polri makin Presisi dalam menjalankan tugasnya,” jelasnya.

Agoes menambahkan, ABUJAPI terus berkomitmen untuk mendukung program pemerintah melalui sinergi dengan kepolisian dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dalam rangka HUT Bhayangkara tahun ini, ABUJAPI melalui BUJP juga telah mengirimkan 4992 satpam di wilayah Polda Metro Jaya untuk mengikuti vaksinasi. “Vaksinasi satpam ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya. [Adm]