KSATRIA | Tangerang–Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) menyelenggarakan grand launching sistem aplikasi APSI. Aplikasi ini nantinya akan menjadi salah satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan satpam untuk pengembangan wawasan dan berbagai hal.

Dalam sambutannya, Ketua Umum APSI H. Azis Said menjelaskan, bahwa aplikasi APSI ini sudah di soft launching pada saat Rakernas APSI di Bandung tahun 2020 lalu. “Mulai 1 Juli 2021 nanti sistem aplikasi APSI ini sudah bisa digunakan oleh satpam,” jelasnya Swiss Belhotel Serpong Tangerang, Jumat (28/05/2021).

Azis berharap, aplikasi APSI yang ad aini bisa mengakomodir seluruh satpam di Indonesia. Dengan fitur-fitur yang akan terus dikembangkan, satpam bisa membuka aplikasi ini di gadget mereka untuk kebutuhan satpam dalam mencari informasi.

Dalam grand launching ini, APSI juga bekerjasama dengan BNSP dalam hal mencetak instruktur yang berkompeten. “Ada 31 DPD APSI yang telah lulus mendapatkan sertifikat ini nantinya bisa mengajar di daerah masing-masing, prioritasnya adalah kalian yang sudah punya sertifikat sebagai instruktur,” jelasnya.

Selain itu, tambah Azis, ke depan APSI menjadi Tempat Uji Komptentensi (TUK) atau tempat untuk memproduksi instruktur khususnya materi non kepolisian.

Dalam acara ini juga, APSI meresmikan Pod Cast APSI yang nantinya akan menjadi media untuk menambah wawasan seputar dunia security di Indonesia. Pod Cast ini nantinya akan menghadirkan narasumber berkompeten yang disajikan setiap dua minggu sekali.

“Kita akan undang berbagai narasumber, kita akan tayangkan di youtube. Dengan teknologi kita bisa belajar kapan pun dan dimanapun tanpa biaya, ini kemajuan yang luar biasa. APSI akan memanfaatkan teknologi ini untuk memperkaya wawasan komunitas sekuriti di Indonesia. [Adm]