KSATRIA | Batam– Badan Pengurus Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPD ABUJAPI) Kepri bekerjasama dengan Direktorat Binmas Polda Kepri serta Dinas Kesehatan Kota Batam, melaksanakan kegiatan serbuan vaksin guna mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, di Ninos Edutainment Park di Dermaga Sukajadi, Selasa (21/09/2021).

Kegiatan ini adalah kali kedua dilaksanakan, di mana sebelumnya dilakukan pada Juli 2021 lalu dengan menargetkan 1500 untuk vaksin dosis kedua dan 500 untuk vaksin dosis pertama. Peserta mendapat vaksin untuk dosis kedua diberikan Astrazeneca, sedangkan untuk dosis pertama mendapat Moderna.

Ketua Umum BPD ABUJAPI Kepri, Dwifung WS mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai langkah aktif ABUJAPI sebagai bagian dari komponen masyarakat melingkupi perusahaan jasa pengamanan yang memiliki ribuan personel Satpam dimana notabenenya merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dalam membantu aparat keamanan TNI-Polri.

Lebih lanjut Dwifung mengatakan, kegiatan ini melibatkan lebih dari 60 tenaga kesehatan dan vaksinator dengan harapan bisa memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada satpam dan keluarganya. Selain untuk satpam dan keluarganya, vaksinasi ini juga dibuka untuk umum.

Sementara Dirbinmas Polda Kepri Kombes Pol. Rudi Haryanto, memberikan apresiasi kepada ABUJAPI Kepri atas inisiasinya dalam memberikan kesempatan kepada para satpam untuk mendapat vaksin baik dosis pertama dan kedua, sehingga diharapkan satpam tetap terjaga dari potensi paparan Covid-19 dengan catatan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah vaksin.

“Hal ini sangat baik dan saya mendukung kegiatan ini karena dengan ini rekan rekan Satpam mendapat vaksin dan diharapkan memberikan imunitas dalam menjalankan tugas di garda terdepan di lapangan” ungkap Rudi, yang didampingi AKBP Rudi Syahriadi Idris

Pantauan Jurnal Security di lapangan, kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wib tersebut diakhiri pada pukul 16.00 Wib dapat berjalan dengan baik serta lancar.

“Alhamdulillah, kegiatan kita dapat berjalan lancar dan tertib, kegiatan ini melayani lebih dari 1500 orang peserta baik dari Satpam, keluarganya dan peserta umum” terang Ketua Panitia Kegiatan Vaksinasi, Hendri Dunan.

Dalam akhir kegiatan, Dwifung menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya menyampaikan terima kasih kepada Dirbinmas, Dinkes Kota Batam, Panitia dan semua pihak, semoga apa yang kita lakukan menjadi ladang amal buat kita semua” ujarnya.[Adm]