KSATRIA | Yogjakarta–Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Daerah Istimewa Yogjakarta bersama dengan APKLINDO DI Yogjakarta, bekerjasama dengan Biddokes Polda DIY dan Binmas Polda DIY menyelenggarakan vaksinasi.

Menurut Ketua Umum ABUJAPI DI Yogjakarta Salva Yurivan Saragih. STP kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi di Indonesia dan mendukung pemerintah daerah dalam menurunkan level PPKM di Yogyakarta yang masih di level 4.

“Ada sebanyak 1940 satpam dan cleaning service menerima vaksin Covid-19 tahap pertama dan kedua yang digelar pada 31 Agustus dan 3 September 2021 di kampus Universitas Kristen Duta Wacana Yogjakarta,” ungkapnya kepada Jurnal Security.

Salva menjelaskan, pengalaman pemberian vaksin tahap pertama kemarin sempat terjadi kerumunan, terutama pelaksanaan di sesi pertama, tetapi untuk vaksin tahap kedua saat ini relatif tertata, lancar, panitia lebih sigap dan protokol kesehatan dijalankan secara ketat.

Salva yang juga Ketua Asosiasi Perusahaan Klining Indonesia (APKLINDO) Yogjakarta mengajak para satpam dan cleaning service yang belum mendapatkan vaksin, segera datang mencari tempat vaksinasi untuk mendapatkan herd imunity, karena satpam dan CS sebagai garda terdepan di lokasi kerja, dan rentan terpapar covid.

Sementara itu, Dir Binmas Polda DIY Kombes Pol. Drs. Anjar Gunadi, M.M mengatakan, vaksinansi dosisi kedua untuk Satpam dan cleaning service, yang keduanya merupakan kategori sebagai petugas layanan public. “Ini kita lakukan untuk mencapai masyarakat herd immunity yang kita harapakan segera terbentuk di wilayah Yogjakarta,” ungkapnya.

Anjar berharap, adanya vaksinasi ini herd immunity yang kita harapkan bisa terwujud sehingga ekonomi kembali pulih, dan masyarakat bisakembali hidup normal. “Mudah-mudahan upaya kita ini semakin kita yakin herd immunity akan segera terbentuk sehingga pemulihan ekonomi di wilayah DI Yogjakarta semakin cepat kembali normal. Selamat dan sukses untuk semuanya,” ujarnya. [Adm]