KSATRIA | Yogjakarta–Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (DPP APSI) menggelar pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APSI Daerah Istimewa Yogjakarta pada Kamis, 25 Februari 2021 di Yogjakarta.

Pelantikan dan pengukuhan ini dihadiri oleh Dirbinmas Polda DIY Kombes Pol Drs. Anjar Gunadi MM, Ketua Umum APSI Azis Said, Ketua DPD APSI DI Yogjakarta Djohar dan segenap pengurus APSI Pusat dan Daerah.

Ketua Umum APSI Azis Said mengucapkan selamat kepada ketua terpilih. “Selamat atas terbentuknya pengurus DPD APSI DIY periode 2021 – 2026, semoga dengan pengurus yang baru ini di bawah kepemimpinan Pak Johar yang sudah berpengalaman dua kali sebelumnya menjadi Ketua DPD APSI, yaitu di Kaltim dan Jakarta Raya,” ungkapnya kepada Jurnal Security, Kamis (25/2/2021).

Azis optimis di bawah kepemipinan ketua yang baru dan sudah berpengalaman, DPD APSI DIY akan lebih maju. “Terimakasih kepada Pak Djohar dan tim yang telah mempersiapkan acara Pelantikan dan Pengukuhan dengan baik,” ujarnya.

Saat ini, APSI telah memiliki anggota DPD sebanyak 25 DPD yang ada di beberapa wilayah di Indonesia. “DPD APSI DIY adalah DPD ke-25, semoga bisa memberikan manfaat untuk satpam di wilayah Yogjakarta khususnya,” paparnya.

Kepengurusan DPD DIY yang baru ini dilantik oleh Ketua Umum APSI Azis Said, sementara dalam pengukuhannya dilakukan oleh Dirbinmas Polda DIY Kombes Pol Drs. Anjar Gunadi MM, sedangkan tata tertib pelantikan dan pengukuhan dibacakan Sekjen APSI Djarot Soeprianto.

Sementara itu, ucapan selamat juga datang dari beberap DPD di Indonesia, salah satunya adalah dari DPD APSI Sumsel yang mengucapkan Selamat dan Sukses atas terlaksananya Pelantikan Kepengurusan DPD APSI DIY.

“Kepada Yth. Bpk Djohar Arifin Kami do’akan semoga senantiasa diberkahi Allah SWT Kekuatan Kesabaran serta Limpahan Rezeqi dalam menunaikan tugas & tanggung jawab selaku Ketua DPD DIY begitu pula seluruh pengurus DPP & DPD APSI Se Indonesia Aamiiin Yaa Rabbal’alamiin,” tulisnya dalam pesan singkat. [Adm]