KSATRIA | Babel–BPD Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Bangka Belitung menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) I yang digelar di Soll Marina Hotel Bangka, Pangkalan Baru Bangka Tengah, Sabtu (25/09/2021)

Musdalub I dibuka oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan dihadiri Ketua Umum BPP ABUJAPI Agoes Dermawan, Kapolda Babel serta tamu undangan lainnya.

Agoes menyampaikan bahwa ABUJAPI adalah mitra Polri dan bahwa profesi Satpam di Indonesia terus berkembang dan saat ini sudah ada 1,6 juta orang yang berprofesi sebagai Satpam.

“ABUJAPI Babel ini adalah untuk menyatukan badan usaha yang bergerak di bidang jasa pengamanan,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyampaikan agar ABUJAPI terus meningkatkan performance sehingga tidak dipandang sebelah mata dan berharap kepengurusan yang baru lebih profesional sehingga Satpam yang dihasilkan benar-benar kompeten serta wajib memiliki sertifikat.

“Dari tahun ke tahun, Satpam harus meningkatkan kemampuan dan ini adalah tugas ABUJAPI, siapapun yang terpilih saya meminta anggota ABUJAPI Babel harus berdomisili di Bangka Belitung,” ujar Erzaldi

Sesuai AD/ART, Musdalub I ABUJAPI Babel dilaksanakan tujuannya adalah untuk mengisi kekosongan kepengurusan karena ketua ABUJAPI Babel sebelumnya meninggal dunia.

Pada Musdalub I ini, setelah melalui proses demokrasi, para anggota Musda memilih saudara Zaidan sebagai Ketua Umum BPD ABUJAPI Babel. [Adm]