KSATRIA | Bogor –Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja menyelenggarakan bimbingan teknis penyusunan Struktur dan Skala Upah (SUSU) bagi Manager HRD dari BUJP di wilayah DKI Jakarta pada Jumat-Sabtu, 20-21 Agustus 2021 di Bogor.

Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker, Indah Anggoro Putri menjelaskan bahwa peserta Bimtek ini diselenggarakan untuk 50 Manager Human Resource Development (HRD) dari Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) di wilayah DKI Jakarta.

“Kami mengundang peserta dari Manager Human Resource Development (HRD) Perusahaan sebanyak 50 orang dari 50 perusahaan di sektor jasa pengamanan,” paparnya, Jumat (13/8).

Adapun tujuan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pemahaman dan penyamaan persepsi tentang PP Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan dan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No. 1 Tahun 2017 tentang Struktur dan Skala Upah.

Untuk menjaga lokasi acara tetap mengedepankan protokol kesehatan, karenanya Dinar berharap, para peserta yang hadir dalam keadaan sehat, tidak deman, flu dan batuk, serta membawa surat hasil test antigen. Pihak penyelenggara juga menyediakan masker dan hand sanitizer yang diberikan kepada para peserta saat registrasi.
“Peserta diwajibkan membawa surat tugas dari pimpinan yang berwenang untuk keperluan administrasi dan membawa laptop pada saat kegiatan berlangsung,” pesannya.

Sementara itu Ketua Umum ABUJAPI Agoes Dermawan berharap, adanya Bimtek untuk para HRD dari perusahaan jasa pengamanan ini memberikan langkah positif terkait skala upah profesi satpam ke depan.
“Kami dari ABUJAPI berharap para peserta bisa benar-benar memahami tentang bimtek ini untuk satpam yang lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.

Acara ini dihadiri juga Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Pol. Edy Murbowo yang diwakili oleh AKBP Yossie Paulus Boyoh selaku Kasi Binkam Subdit Binkamsa Ditbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri dan Direktur Hubungan Kerja dan Pengupahan, Dinar Titus Jogaswitani. [Adm]