KSATRIA | Kendari — Badan Pengurus Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPD ABUJAPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Bimnas) Polda Sultra, menggelar kegiatan vaksinasi untuk anggota satpam se-kota Kendari, di Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Sultra, Kamis (23/9/2021).

Ketua umum BPD ABUJAPI Sultra, Den Ayu Kanem Khaltsum mengatakan, kegiatan vaksinasi ini diprioritaskan untuk anggota Satpam, keluarga satpam, dan badan usaha jasa pengamanan (BUJP) yang berada di kota Kendari. Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac sebanyak 200 dosis.

Namun, lanjutnya, apabila ada masyarakat umum yang hendak ikut vaksinasi di acara kegiatan ini tetap pihaknya melayani. “Untuk masyarakat umum, kalau misalnya ada yang datang, kami tidak tolak. Tapi khususnya itu, kita prioritaskan anggota Satpam sama Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP), terus sama keluarga Satpam,” kata Den Ayu.

Den Ayu mengharapkan, seluruh anggota Satpam yang bekerja di lapangan telah melakukan vaksinasi 1 dan 2. “Dengan kegiatan ini, mudah-mudahan bisa meminimalisir terjadinya penularan penyakit COVID-19 itu sendiri, supaya Satpam-Satpan juga bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal,” harap Den Ayu.

Di tempat yang sama, perwakilan BP PAUD dan Dikmas, Kwartina Endang pamuji, merasa senang karena bisa turut membantu kegiatan vaksinasi tersebut.

“Semoga dengan adanya vaksinasi ini, kita semua selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari COVID-19, semoga Sultra semakin membaik dan bisa kembali pulih dari situasi Pandemi ini,” ujar Kwartina.

Sementara Kasubdit Satpam Polsus DitBinmas Polda Sultra AKBP Karjono Liwang berharap, Satpam-Satpam yang ada di Sultra, khususnya di Kota Kendari, sudah melakukan vaksinasi karena mereka adalah garda terdepan.

“Satpam itu adalah garda terdepan dalam hal pelayanan kepada masyarakat yang bekerja di perusahaan maupun toko-toko, sehingga pada saat pelaksanaan tugas, mereka sebelum menegakkan aturan prokes, mereka sendiri sudah melakukan prokes dan vaksin,” ujarnya.[Adm]