KSATRIA | Jakarta — Keluarga Besar Satpam Republik Indonesia (KBS-RI) melakukan kunjungan ke Ketua Umum Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI), Azis Said, SE, di Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Ketua Umum KBS RI, Hermanto mengatakan, selain mendelegasikan untuk melakukan kunjungan ke APSI, kedatangan rekan-rekan KBS RI juga untuk bersilaturahmi pasca Lebaran.

Rombongan KBS RI, kata Hermanto, dipimpin oleh Mudzakir yang sehari-hari bertugas sebagai Kapusdik Marindo Elang Perkasa.

Mudzakir didampingi perwakilan dari KBS – RI Jabodetabek, Yuli, KBS – RI Jawa Barat, Amin, KBS – RI Sumatera Barat, Erwin Saputra, dan KBS – RI Jawa Timur, Boedi Prasetyo.

Lebih lanjut Hermanto mengatakan, tujuan kunjungan ini juga sebagai bentuk keterikatan KBS – RI dengan APSI dalam mewujudkan cita-cita bersama, di mana KBS – RI selalu mendukung langkah APSI dalam melakukan digitalisasi sistem organisasi dan peningkatan pelayanan terhadap kualitas satpam di Indonesia dengan mengembangkan bahan ajar dan kurikulum yang komprehensif di seluruh wilayah Indonesia.

“Dan, ke depan KBS – RI akan mendukung langkah registrasi anggota APSI bagi seluruh Satpam di Indonesia dengan berbagai program sosialisasi bersama,” terang Hermanto

Hermanto juga berharap, sinergi kegiatan KBS RI bisa didukung DPD APSI sebagaimana yang telah dilakukan bersama daerah Batam Kepri sebagai percontohan.

Usai pertemuan, pemberian plakat diberikan KBS-RI ke Ketua Umum APSI, Azis Said, SE.

“ Karena Ketum KBS -RI tidak bisa hadir dikarenakan persiapan akan ke luar kota,” ujar Mudzakir.

Perlu diketahui bersama, ini adalah kali kedua KBS RI menyambangi DPP APSI, di mana sebelumnya pada Kamis, (17/12/2020) rombongan KBS -RI juga pernah bersilahturahmi di wakilkan oleh Hudha Ikhwanudin.[Adm]