KSATRIA | Jakarta– Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi massal COVID-19 kepada masyarakat di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (26/6/2021).

Presiden Jokowi tiba di Lapangan Bhayangkara sekitar pukul 09.50 WIB, dan disambut Kepala Polri (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala BNPB Ganip Warsito dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Usai meninjau vaksinasi di Lapangan Bhayangkara, Presiden berdialog dengan para pimpinan kepolisian dan pimpinan daerah melalui telekonferensi video.

“Saya mengucapkan terima kasih atas acara vaksinasi massal pagi hari ini yang dikerjakan serentak di seluruh Polda, Kodam, dan bekerja sama dengan pemerintah daerah. Saya berharap dimulai hari ini target 1 juta vaksin untuk seluruh Indonesia betul-betul terus kita jaga, sampai nantinya bulan Juli dan nanti Agustus, akan kita beri target dua kali dari yang ada sekarang ini,” demikian Presiden Jokowi.

Dalam acara vaksinasi massal ini, Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) melalui 38 BUJP mengirimkan 4992 satpamnya agar bisa divaksin secara massal di lapangan Bhayangkara Mabes Polri Jakarta.

Menurut Ketua Umum ABUJAPI, Agoes Dermawan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian BUJP terhadap para satpamnya untuk divaksin, agar satpam yang bertugas di lapangan memiliki kekebalan dari serangan Covid-19.

“Ini sebagai bentuk ikhtiar masing-masing BUJP yang ada di bawah naungan ABUJAPI dalam memberikan layanan maksimal untuk para user sehingga para satpam yang bertugas bisa bertugas secara maksimal,” ujarnya.

Agoes berharap, kegiatan vaksinasi satpam ini tidak berhenti pada vaksinasi massal melainkan juga bisa dilanjutkan di masing-masing BUJP agar proses memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja semakin maksimal.

“Semoga para satpam yang telah divaksin kondisinya semakin kebal, dan para satpam yang belum divaksin tetap selalu dalam kondisi sehat dalam menjalankan tugasnya,” paparnya. [Adm]