KSATRIA | Jakarta — Badan Pengurus Pusat Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPP ABUJAPI) menggelar acara Pelantikan Pengurus BPP ABUJAPI hasil Pergantian Antar Waktu Pertama (PAW) masa bakti 2019-2024, di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Senin (24/5/2021).

Sekjen ABUJAPI, Suryawisesa mengatakan bahwa dalam rangka meningkatkan kinerja dan profesionalitas tata kelola organisasi BPP ABUJAPI dipandang perlu untuk menetapkan struktur organisasi yang bertanggungjawab secara kinerja organisasi.

Pelantikan ini, kata Suryawisesa, berdasarkan Dewan Keputusan Badan Pengurus Pusat Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia No. 032/SK.BPP/3 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Susunan Kepengurusan BPP ABUJAPI Periode 2019-2024.

“Pelantikan ini juga berdasarkan rapat pleno BPP ABUJAPI tanggal 19 Maret 2020 di mana sebelumnya telah diadakan review dan revisi kepengurusan ABUJAPI masa bakti 2019-2024,” terang Suryawisesa.

Sementara Ketua Umum ABUJAPI, Agoes Dermawan mengatakan para pengurus ABUJAPI adalah orang-orang hebat, di mana diisi oleh direktur yang BUJP-nya besar-besar. Karenanya, Agoes meminta pada para pengurus BPP ABUJAPI untuk bekerja sama dalam membesarkan organisasi ABUJAPI

Agoes mengilustrasikan era tahun 90-an, di mana ada klub sepak bola yang isinya orang pintar, dan pemain bintang terkenal seperti Pele dan bintang-bintang lainnya, yang akhirnya mendirikan klub dengan tujuan ingin menjadi yang terhebat di dunia sepak bola.

“Namun apa yang terjadi? Klub sepak bola itu sama sekali tidak jalan. Karena merasa bintang semua. Dan saya tidak ingin itu terjadi di BPP ABUJAPI,” jelasnya.

Agoes pun meminta kepada para pengurus BPP ABUJAPI yang dilantik dalam membesarkan ABUJAPI selayaknya seperti orang bermain orkestra, yakni seiring dan berirama.

“Saya dipercaya sebagai konduktor hanya bisa mempelajari mana-mana alat musik itu berfungsi bekerja sesuai tatanan yang sudah disepekati secara bersama,” ujarnya.[Adm]