KSATRIA | Yogyakarta — Ketua Umum Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI), Agoes Darmawan dan jajarannya bertemu Gubernur DIY Sri Sultan HB X, di Gedhong Wilis, Kepatihan Yogyakarta, Kamis (04/11/2021).

Agus Darmawan menjelaskan, kedatangaannya selain untuk bersilaturahmi, juga memohon doa restu bahwa ABUJAPI akan menyelenggarakan kegiatan Rapimnas dan Rakernas yang akan diikuti oleh seluruh pengurus ABUJAPI dari 26 Provinsi di Indonesia dengan jumlah anggota hampir 3 ribu orang yang tersebar diberbagai kota di Indonesia.

Rapimnas dan Rakernas ABUJAPI akan diselenggarakan tanggal 11 November 2021 di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Rapimnas dan Rakernas ABUJAPI adalah untuk membangun semangat baru tentang pemuliaan profesi Satuan Pengamanan. ”Satpam sebagai profesi dan sudah ganti baju ya, ke depan memiliki semangat baru untuk membantu peran polisi menjaga keamanan” tandasnya.

Selain itu, kata Agoes, untuk membangun semangat baru guna meningkatkan profesi satpam yang terdidik, peningkatan pendapatan, kepemilikan perumahan bekerjasama dengan BTN.

Lebih lanjut Agoes mengatakan, pada Rapimnas dan Rakernas juga akan membahas tentang struktur upah Satpam. “Upah Satpam nantinya bukan lagi UMP tetapi sudah memiliki skala upah Satpam tersendiri ” ujarnya.

Sementara Gubernur DIY Sri Sultan HB X berpesan, agar dalam penyelenggaraan tersebut tetap menjaga keamanan lingkungan, menjaga pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan kebijakan pemda.

Seusai bertemu Gubernur DIY rombongan Pengurus ABUJAPI yang dipimpin Agoes Darmawan dengan tujuan yang sama juga sowan kepada Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X di Gedhong Pare Anom, Kepatihan, Yogyakarta.[Adm]