KSATRIA | Pare-pare–Beberapa waktu lalu, viral sebuah video yang berisi salah seorang oknum petinggi salah satu ormas lembaga swadaya masyarakat memarahi satpam yang mencegah oknum untuk memakai masker saat memasuki kantor bank.

Atas kedisiplinan sang satpam dan intimidasi oknum kepada satpam, maka Polda Sulawesi Selatan dan Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Sulsel melalui Dirbinmas Kombes Pol H. Andi Heru Santo mengambil tindakan untuk memproses oknum LSM tersebut.

Akhirnya, oknum LSM tersebut diminta untuk meminta maaf kepada masayarakat dan pemerintah atas tindakannya yang tidak mengikuti prokes kesehatan. “DPD APSI Sulsel sebagai wadah profesi satpam yang sementara ini merayakan Ultahnya ke-40 memberi apresiasi kepada satpam tersebut karena mampu memberikan penegakan prokes kesehatan walaupun dalam keadaan terancam,” tegas Ketua APSI Sulsel H. Abdi Asmara, SH yang disampaikan Sekum APSI Sulsel Muh. Tri Yono kepada Jurnal Security, Senin (1/2/2021).

Ketua APSI Sulsel yang juga merupakan Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar ini sangat mengapresiasi adanya anggota satpam dari badan usaha jasa pengamanan PT.PKSS yang telah menjalankan tupoksinya dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 saat bertugas.

“Penghargaan ini semoga menjadi pelajaran berharga bagi satpam yang lain dalam menjalankan tugasnya secara benar sesuai aturan,” tegasnya. [Adm]