KSATRIA | Jakarta–Pemerintah terus melakukan percepatan vaksinasi agar masyarakat memiliki imun yang kuat sehingga bisa terhindar dari virus Covid-19 yang hingga sekarang masih merajalela di Indonesia.

Salah satu lokasi percepatan vaksinasi di wilayah Jakarta Selatan bertempat di Mall Cilandak Town Square. Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan tanggal 12 Juli 2021 hingga 19 Juli 2021 ditinjau langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Isnawa Adji.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan kegiatan percepatan vaksinasi di Jakarta Selatan, berjalan dengan baik dan lancar. Isnawa menjelaskan, kegiatan vaksinasi di Mall Cilandak Town Square ditargetkan 1.000 orang per hari.

Ketua 11 Bidang Korwas Bintek Profesi Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Brata Santosa mengatakan kegiatan vaksinasi ini disupport langsung oleh Badan Intelijen Strategis (BAIS TNI).

Menurut Brata, ABUJAPI mendapatkan kesempatan untuk mengikutkan satpam yang ada di BUJP untuk divaksin. “Ini menjawab audiensi ke MPR beberapa waktu lalu, kita sampaikan kepada beliau tentang fungsi satpam sebagai garda terdepan maka anggota perlu mendapatkan vaksinasi, gayung bersambut kita dimasukan dalam program ini,” jelasnya kepada Jurnal Security, Senin (12/07).

Menurut Brata, ABUJAPI rencananya akan mengikutsertakan 2000 satpam untuk ikut vaksinasi gratis di Citos ini. “Kita berada di ring paling depan sebagai tenaga pengamanan yang berhadapan dengan masyarakat, karena itu ABUJAPI mengadakan program vaksinasi terhadap anggota di selusurh Indonesia, khususnya sekarang di Jakarta,” ujarnya.

Brata berharap, ke depan agar para satpam di Indonesia bisa mendapatkan vaksin dengan gampang dan cepat, sehingga dalam melaksanakan tugas tidak takut lagi. “Setidaknya kita sudah punya benteng diri sebelum kita berhadapan,” tegasnya. [Adm]