KSATRIA | Bandung – Badan Pengurus Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPD ABUJAPI) Provinsi Jawa Barat, menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Hotel Sunshine Resort, Bandung, Kamis (26/11/2020).

Ada pun tema yang diusung adalah “Kita Tingkatkan Solidaritas dan Sinergitas Antara ABUJAPI dengan BUJP untuk Mewujudkan Badan Usaha Jasa Pengaman yang Berkompeten Berdaya Saing dan Beretika”.

Acara rakerda ini juga sekaligus mengukuhkan para pengurus daerah koordinator ABUJAPI wilayah Jawa Barat. Selain pelantikan pengurus, kegiatan ini diisi sosialisasi Perpol No. 4 tahun 2020.

Turut hadir dalam undangan ini di antaranya Dirbinmas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yudi Faisal, Ketua umum ABUJAPI Pusat, Agoes Dermawan, Sekjend BPD ABUJAPI, AA Gede Suryawisesa, Kasubdit Satpam Polsus Polda Jabar AKBP Sunarya, dan Ketum BPD ABUJAPI Jawa Barat Agus Vickram

Dalam sambutannya, Ketum DPP Abujapi Jawa Barat Agus Vickram, berharap dengan adanya rakerda kali ini tumbuh rasa kebersamaan dan kepedulian sesama anggota ABUJAPI, salah satunya dengan memberikan masukan-masukan positif dan usulan-usulan program kerja guna mewujudkan visi dan misi organisasi.

“Sehingga organisasi ABUJAPI ini dapat tumbuh dan berkembang untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi perkembangan usaha jasa pengamanan di tanah air, khususnya di kawasan Jawa Barat,” ujar Agus.

Lebih lanjut Agus mengatakan, ABUJAPI sebagai wadah BUJP harus mampu memberi energi baru dengan menanamkan nilai-nilai yang positif dan produktif. “Tentunya tidak bertentangan dengan regulator yang ada. BUJP yang handal tidak lahir dengan dadakan, tetapi BUJP harus bekerja keras untuk mewujudkan kesuksesannya,” terangnya.

Di akhir penutup, Agus menyampaikan terima kasih kepada Dirbinmas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yudi Faisal dan para peserta rakerda.“Mari kita satukan visi, dan langkah serta tingkatkan sinergi antar stake holder untuk bersama-sama memajukan organisasi [ABUJAPI] yang kita cintai ini,” ujarnya.

Perlu diketahuii BPD ABUJAPI Jawa Barat mengukuhkan 4 (empat) koordinator wilayah, yaitu Korwil 1 meliputi Bogor, Sukabumi dan Cianjur. Korwil 2 meliputi Purwakarta, Subang dan Karawang. Korwil 3 meliputi Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka.

“Ke depan kita akan membentuk korwil wilayah Bekasi dan Depok,” jelasnya. [Adm]