KSATRIA–Berangkat dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) bertema “Peningkatan produktivitas untuk persiapan dalam persaingan bisnis terkait Masyarakat ekonomi Asean (MEA)” selama 3 hari dari tanggal 7-9 Maret 2016 di Kuningan Jawa Barat menghasilkan beberapa komitmen yang akan dijalankan seluruh staf dan pimpinan BSP.

Dari Rakernas yang menjadi kesepakatan bersama adalah seluruh jajaran mulai tingkat staf dan pimpinan di seluruh departemen dan area kerja akan melakukan komunikasi dan koordinasi secara intensif dan efektif untuk mengurangi resiko kesalahan dan meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

Begitu juga komitmen Departemen Marketing adalah untuk meraih peningkatan penjualan sebesar 20 persen jumlah sekuritinya. Untuk itu, Head of Area akan memperkuat tim sales dan marketing agar pencapaian tersebut bisa dicapai.

Tak hanya itu, tim sales dan marketing juga akan mengadakan rapat tentang product knowledge guna meningkatkan kemampuan tim sales dan marketing di masing-masing area kerja. Untuk itu, prinsip kewaspadaan, kejelian, dan kesepahaman hak dan kewajiban dalam melayani permintaan klien hingga terbentuknya sebuah kerjasama harus diterapkan oleh semua tim.

Selain itu, komitmen dari Departemen Finance adalah dalam Rakernas akan meningkatkan kualitas system keuangan menuju desentralisasi pembuatan dan follow up invoice berbasis internet dengan server terpusat agar lebih efektif. Selain itu, Departemen Finance berkomitmen melakukan penyesuaian pelaporan keuangan dan bukti pendukungnya agar semakin sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan (SAK) dan layak audit.

Sementara itu dari Head of Area dan tim operasional akan menyelenggarakan pelatihan Gada Pratama di areanya masing-masing secara regular, begitu juga membuat perencanaan kerja dengan asistensi dan supervise dari Departemen Operasi di Head Office, serta membuat laporan kegiatan operasi secara berkala.

Komitmen berikutnya adalah seluruh staf dan pimpinan di departemen dan area kerja BSP akan mengimplementasikan SOP yang telah disahkan sebagai langkah awal untuk mendukung proses sertifikasi manajemen BSP di pusat maupun di masing-masing area kerja. [FR]