KSATRIA | Jakarta–Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, terima audiensi dari Badan Pengurus Pusat Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPP ABUJAPI) di Ruang Kerja Kabaharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin, 24 Agustus 2020.

Hadir dari BPP ABUJAPI Ketua Umum Agoes Dermawan, Wakil Ketua Umum Cecep Darmadi, Sekretaris Jenderal Suryawisesa, serta Bendahara Umum Andiko. Sementara Kabaharkam Polri didampingi oleh Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Risyapudin Nursin dan Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Pol Edy Murbowo.

Dalam kesempatan ini BPP ABUJAPI mengundang Kabaharkam Polri untuk berkenan membuka Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Khusus Perubahan AD/ART ABUJAPI Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada 26-28 Agustus 2020 di Jakarta.

Komjen Pol Agus Andrianto menyatakan mendukung penuh kegiatan Munaslub tersebut. Namun ia menekankan bahwa Polri bersikap netral dan bersedia memediasi terkait permasalahan yang ada di tubuh ABUJAPI sehingga digelar Munaslub.

“AD/ART yang sudah disepakati adalah aturan yang tertinggi dalam suatu organisasi. AD/ART harus disepakati oleh semua anggota di organisasi dan semua anggota wajib untuk taat atas aturan tersebut, bukan malah melanggar aturan atau lupa ada aturan tersebut,” pesan Komjen Pol Agus Andrianto seperti dilansir penanusa.com.

Selain itu Komjen Pol Agus Andrianto juga berpesan agar Munaslub ABUJAPI nanti digelar dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan COVID-19. [admin]