KSATRIA| Jakarta – Badan Keamanan Laut Zona Maritim Barat melakukan pertemuan dengan Pusat Informasi Maritim (Pusinfomar) TNI di Selasar Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Batam, Kamis (11/8/2022).

Kedatangan Pusinfomar TNI dalam rangka kunjungan kerja dan untuk berdikusi mengenai penyelenggaraan keamanan dan keselamatan kerja

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi utama Zona Maritim Barat Bakamla RI dalam pemantauan keamanan dan keselamatan laut, serta penjelasan pola gelar operasi yang dilaksanakan di wilayah kerja Bakamla RI Zona Maritim Barat dalam meneruskan tindak lanjut dari anomali pergerakan kapal.

“Bakamla senantiasa hadir dalam upaya pertahanan kedaulatan negara,” ujarnya.

Hadi Pranoto berharap, ke depan Bakamla RI dan Pusinfomar TNI dapat terus bersinergi dan dapat mengintegrasikan sistem yang ada di setiap stakeholder.

Sementara perwakilan Pusinfomar TNI yang diketuai oleh Kolonel Laut (P) Muhammad Nursid memaparkan tugas dan fungsi Pusinfomar TNI dalam pengumpulan data dan informasi, penyediaan data dan penyebaran informasi.

Usai melakukan diskusi, Nursid beserta rombongan juga berkesempatan mengunjungi ruang Puskodal untuk melihat peralatan deteksi yang dimiliki oleh Bakamla RI Zona Maritim Barat dalam pemantauan keamanan dan keselamatan laut.

Turut hadir dalam diskusi tersebut yaitu, Kepala Bidang Operasi Kolonel Bakamla Djoko Wahyu, Kepala Bidang Inhuker Kolonel Bakamla Joni Junaedi dan Kepala Bagian Umum Kolonel Bakamla Djoko Prasetyo.[Adm]
Share This: