KSATRIA| Batam–Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) menggelar Rakernas dan Seminar Security Nasional di Batam pada 30-31 Oktober 2019. Seminar diikuti oleh para pengurus BPP, ketua-ketua BPD, anggota BUJP yang ada di Batam.

Ketua Umum APSI A Azis Said mengatakan diadakannya seminar ini, bisa menambah wawasan insan security di Indonesia. Sehingga para pemangku kepentingann bisa memahami perannya masing-masing. “APSI dituntut agar berperan aktif dalam mendukung pemuliaan satpam di Indonesia,” ujarnya.

Azis juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah ikut aktif dalam penyelenggaraan acara seminar dan rakernas APSI di Batam. Azis menyebut sepuluh perusahaan yang ikut berpartisipasi adalah Astra Internastional, Napinod Asiatama, Bravo Satria Perkasa, Panglima Siaga Bangsa, Elang Cakra Securitndo, Sigap Prima Astrea, Kompas Gramedia, Braga Mandiri Sentosa, Siap Andalan Paramitra, dan Porfestama Development.

Direktur PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) yang juga Sekjen APSI H. Djarot Soeprianto yang menghadiri acara Rakernas dan seminar security nasional APSI di Batam mengatakan pihaknya selalu support agenda asosiasi security APSI .

“Kami berharap peran serta BSP dalam acara-acara asosiasi satpam bisa bermanfaat untuk pengembangan asosiasi ke depannya,” ujarnya. [roj]