KSATRIA (BSBP)–Sebuah gedung atau kantor tentunya harus memiliki sistem keamanan yang baik agar tercipta lingkungan yang aman dan tertib. Sehingga orang-orang yang ada di dalam gedung tersebut akan terjaga keselamatannya. Selain tugas dan peran satpam dalam menjaga keamanan, diperlukan juga berbagai alat-alat atau sistem keamanan yang digunakan serta diimplementasikan dengan baik dan benar.

Sistem keamanan pada gedung merupakan standarisasi yang harus diterapkan sebagai fasilitas keamanan dan kenyamanan pemakai gedung. Kebutuhan keamanan bisa dipenuhi salah satunya dengan mengunakan Walkthrough Metal Detector atau pintu deteksi metal, dengan sistem keamanan yang terintegrasi tersebut sangat membantu meminimalisir sebuah masalah sistem keamanan dalam gedung atau ruangan dari bahaya adanya orang lain yang masuk tanpa seizin pemilik.

Walkthrough Metal Detector adalah alat berupa pintu pendeteksi yang dipasang di depan pintu masuk gedung-gedung atau area penting, dimana walk through metal detector berfungsi untuk mendeteksi setiap orang yang masuk apakah membawa barang-barang berbahaya atau tidak, khususnya barang berbahaya yang terbuat dari metal atau logam, seperti pistol, senjata tajam, bom, granat, dll.

Walkthrough Metal Detector ini juga dilengkapi dengan digital filtering dan anti-interference sehingga sangat cocok jika ditempatkan pada area publik yang ramai tanpa tergangu oleh berbagai external signal / gelombang. Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal.

Jika alat tersebut dipasang serta deprogram dengan benar, maka tentu tidak mudah untuk para oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan aksinya. Jika bisnis anda bergerak di bidang usaha perkantoran ataupun bangunan property, tentu alat ini menjadi pilihan yang sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan anda khususnya di bidang sistem keamanan. [ROJI]

Sumber: alatuji.com