KSATRIA | Bandung–Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) menyelenggarakan tasyakuran atas hari jadi APSI yang ke-2, setelah Asosiasi Profesi Sekuriti Indonesia (APSI) berubah menjadi Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI).

Acara ulang tahun APSI digelar berbarengan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APSI yang dihadiri oleh 64 orang, terdiri dari 15 orang dari DPP dan 49 orang dari DPD dari seluruh Indonesia. Acara digelar di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung pada 1-3 Noveber 2020.

Memperingati hari ulang tahun APSI berlangsung sederhana namun penuh kekeluargaan. Prosesi perayaan ditandai dengan pemotongan kue tar oleh Ketua Umum APSI Azis Said dan diteruskan oleh Sekjen APSI Djarot Soeprianto.

Ketua Umum APSI Azis Said dalam sambutannya merasa senang karena militansi para pengurus daerah yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara rakernas di Bandung. “Sekali lagi terimakasih kepada para pengurus DPD yang bisa hadir di acara Rakernas di Bandung,” ungkapnya.

Azis berharap, hadirnya Perpol Nomor 4 Tahun 2020 yang baru disahkan oleh Kapolri menjadi penyemangat para pengurus untuk bisa memaksimalkan asosiasi ini agar bermanfaat bagi satpam. “APSI juga rencana akan melantik pengurus DPD APSI Papua dalam waktu dekat,” jelasnya.

Acara Rakernas APSI selama tiga hari ini, juga akan diisi dengan pelantikan para pengurus DPD APSI Jawa Barat. [adm]