KSATRIA | Memasuki tahun 2023, tampaknya persaingan di dunia kerja akan semakin ketat. Oleh karena itu, setiap orang harus memiliki skill yang mumpuni agar bisa mendapatkan pekerjaan impian atau bertahan di perusahaan tempatnya bekerja.

Saat ini, perusahaan tidak melulu hanya memandang hard skill atau nilai akademik dari kandidat saat melamar kerja. Sebaliknya, soft skill yang dimiliki oleh kandidat akan lebih dipertimbangkan. Lalu, apa saja skil yang banyak dicari oleh perusahaan di tahun 2023? Yuk, simak penjelasannya!

5 Skill yang Banyak Dicari Perusahaan di Tahun 2023

Ada banyak sekali skill yang harus dimiliki oleh setiap orang jika ingin memiliki karir yang cemerlang di perusahaan impian. Baik itu soft skill maupun hard skill.
Dari sekian banyak skill yang harus dimiliki, terdapat 5 skill utama yang paling banyak dicari oleh perusahaan tahun 2023 berikut ini.

1. Leadership

Salah satu skill yang penting untuk dimiliki oleh seseorang agar mampu bersaing di dunia kerja adalah leadership atau kemampuan dalam memimpin. Skill ini menuntut Anda untuk bisa memimpin, baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Skill leadership juga menuntut Anda untuk memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas. Seorang leadership juga harus bisa mengambil risiko, berpikiran terbuka, dan mampu memutuskan suatu hal secara bijak dengan berorientasi kepada kepentingan bersama.

2. Public Speaking

Kemampuan berbicara di depan umum atau public speaking juga menjadi skill yang paling banyak dicari oleh perusahaan. Untuk memiliki skill ini, Anda bisa memulainya dengan memupuk rasa percaya diri, misalnya dengan sering berlatih berbicara di depan kaca.

Kemampuan komunikasi dari karyawan sangat dibutuhkan oleh perusahaan karena nantinya akan menentukan sejauh mana pesan dari perusahaan bisa tersampaikan dengan efektif kepada publik. Oleh karena itu, melatih kemampuan public speaking Anda agar bisa bertahan di dunia kerja.

3. Teamwork

Kerjasama tim atau teamwork sangat dibutuhkan pada semua jenis pekerjaan, termasuk jasa pengamanan atau profesi satpam. Skill ini harus dimiliki, terutama jika Anda melakukan pekerjaan yang melibatkan banyak orang dari berbagai latar belakang serta karakteristik yang berbeda.

4. Time Management

Hampir semua perusahaan pasti ingin memiliki karyawan yang memiliki skill time management yang bagus. Time management sendiri merupakan kemampuan seseorang dalam mengatur waktu untuk menyelesaikan semua pekerjaannya.

Skill time management sangat penting untuk dimiliki mengingat pengelolaan serta pembagian waktu dalam bekerja merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Apalagi jika ada tugas atau waktu yang harus diselesaikan secara bersamaan.

5. Penggunaan Komputer

Pada era digital, berbagai aktivitas pekerjaan akan lebih mudah dengan bantuan perangkat komputer. Dengan komputer, pekerjaan akan jadi lebih praktis dan cepat selesai. Oleh karena itu, setiap orang kini dituntut untuk memiliki kemampuan menggunakan laptop atau komputer.

Dengan menguasai cara penggunaan perangkat komputer beserta aplikasi di dalamnya, maka akan mempermudah Anda untuk mendapatkan pekerjaan di tahun 2023. Sebab, hampir semua perusahaan selalu menginginkan kandidat yang menguasai pemakaian komputer.

Selain itu, setiap perusahaan tentunya juga membutuhkan jasa pengamanan, seperti satpam. Dengan memiliki tenaga keamanan yang profesional, maka operasional perusahaan bisa berlangsung lebih aman dan nyaman.

Memilih jasa sewa jasa keamanan perusahaan tidak boleh sembarangan karena harus yang sudah benar-benar terlatih dan berpengalaman. Salah satu daftar perusahaan penyedia jasa security terbaik yang bisa Anda pilih adalah PT Bravo Satria Perkasa (BSP).

PT Bravo Satria Perkasa adalah perusahaan yang mampu menciptakan para tenaga keamanan yang handal dan profesional. Kami juga telah resmi mendapatkan izin operasional jasa pengamanan resmi, sehingga dijamin kualitasnya. Hubungi kontak kami untuk konsultasi terkait kebutuhan jasa pengamanan di perusahaan Anda.

Share This: