KSATRIA | Padang–Badan Pengurus Daerah Asosisiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPD-ABUJAPI) Sumbar resmi terbentuk. Tak tanggung-tanggung, tokoh senior di bidang security, H. Tafyani Kasim terpilih dan dikukuhkan sebagai Ketua Umum BPD-ABUJAPI Sumbar periode 2021-2026.

Terpilih dan dikukuhnya kepengurusan baru tersebut dalam Musyawarah daerah (Musda) I ABUJAPI Sumbar di Hotel Kriyad Bumi Minang, Selasa (6/4) yang dilantik oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP-ABUJAPI), Agoes Dermawan.

Sebelum pembentukan pengurus tersebut digelar juga seminar sehari tentang industrial security. Seluruh perusahaan pengguna jasa pengamanan di Sumbar hadir dalam seminar tersebut untuk mendapatkan pemahaman dan penjelasan yang lebih rinci tentang BUJP dan aturan tentang penggunaan jasa pengamanan.

Dengan demikian, perusahaan yang ada di Sumbar bisa lebih paham dengan aturan, hak dan kewajiban.Sehingga pelaksanaan penggunaan jasa pengamanan yang baik akan terlaksana di Sumbar, serta perusahaan pengguna jasa pengamanan pun bisa mendapatkan BUJP yang berizin dan profesional.

Disebutkannya, kehadiran BPD ABUJAPI Sumbar disambut baik oleh semua kalangan sebagai wadah Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) untuk berkomunikasi, koordinasi serta mencari solusi terhadap persoalan yang dihadapi.

BPD ABUJAPI Sumbar hadir memberikan banyak dampak positif terhadap anggota termasuk perusahaan jasa pengguna pengamanan serta terhindar dari BUJP illegal.

Sekretaris ABUJAPI Sumbar dijabat M. Syauqi dan Bendahara Umum dijabat Muslim, Ketua Dewan Pembina Kapolda Sumbar, Ketua Dewan Pertimbangan H. Sutrisno AB. [Adm]