KSATRIA–Olahraga rutin merupakan salah satu kegiatan fisik yang harus dilakukan oleh seorang sekuriti. Terlebih lagi, seorang keamanan harus berpenampilan prima, baik secara fisik mapun non fisik. Karena itulah, sekuriti seharusnya menyempatkan diri untuk menjaga stamina dengan cara berolahraga.

Olahraga, ternyata selain juga bisa bermanfaat bagi fisik, jika ditekuni bisa menjadi prestasi yang bisa dibanggakan. Adalah Sri Suryaningsih sekuriti PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) yang bertugas di projek MayBank, yang sudah menikmati hasil dari jerih payah menekuni olahraga, khususnya Tenis Meja.

Sri yang kelahiran Kedai Durian, 15 april 1977 ini bergabung di BSP Area Sumatera 1 pada tahun 2012 ini diberi kesempata oleh pihak BSP untuk mengikuti klub tenis meja MayBank. Tenis meja bagi Sri sudah mendarah daging, pasalnya ia menekuni olahraga ping pong ini sejak ia kelas enam Sekolah Dasar.

“Saya sangat bersyukur dan bangga pada PT. Bravo Satria Perkasa karena saya diberi kepercayaan bergabung bersama tim Tenis Meja Maybank Indonesia untk mengikuti kejuaraan di Pesta Sukan  Maybank  ke-34, pada 21-23 Agustus 2015 yang berlangsung di Maybank Acedemy, Bangi Malaysia,” katanya.

Berkat ketekunannya selama ini, Sri berhasil mengalahkan lawannya yang dari Singapura di babak final. Srip un akhirnya menyabet hadiah juara 1 mengalahkan tim MayBank dari Singapura. “Alhamdulillah tim tenis meja pun tidak mau kalah dan berhasil meraih juara I, dengan mengalahkan Tim Maybank Singapura di putaran final,” kenangnya.

Bagi Sri, pengalaman bisa ke negeri seberang untuk bertanding, dan pulang membawa medali emas merupakan pengalaman yang sangat membanggakan. Secara tidak langsung, Sri juga telah ikut mengharumkan nama PT. Bravo Satria Perkasa di Singapura.

“Inilah pengalaman yang terbaik dalam hidup saya. Terima kasih PT. Bravo Satria Perkasa dan terima kasih MayBank Indonesia,” tegas perempuan yang menyukai tenis meja karena mengandalkan kecepatan tubuh.

Keberhasilan ini juga karena dukungan dari semua pihak, utamanya kepada Bapak Yudi Erlambang sebagai Head of Area Sumatera 1 dan Bapak S. Panjaitan sebagai komandan sektor dan beserta staf lainnya yang telah mendukung dirinya untuk memberikan semangat, “Sehingga saya bisa mengikuti kejuaraan tenis meja di Malaysia,” ujarnya.

Sehari-hari, untuk mengasah kemampuannya di bidang olahraga tenis meja ini, Sri menyempatkan waktu untuk berlatih setiap minggu sebanyak tiga kali. Meski menonjol di bidang olahraga tenis meja, Sri tetap konsisten dengan tugas yang diembannya sebagai sekuriti jaga di kantor MayBank.

Sri mengakui, meskipun dirinya perempuan namun tidak merasa minder untuk menjadi sekuriti, justru ini tantangan buat dirinya. Terlebih lagi bertugas di projek perbankan yang cukup beda dengan projek lainnya. Di perbankan, sekuriti dituntut bisa mengikuti standart pelayanan nasional dan menjalankan S3 yaitu senyum, sapa  dan salam kepada seluruh orang yang ada di wilayah kerjanya.

“Bertugas di projek perbankan kita harus lebih siaga dan waspada terhadap gerak gerik mencurigakan. Karena di bank tempatnya uang berada, jadi harus ekstra siaga terhadap lingkungan sekitarnya, ujarnya.

Sri juga merasa bersyukur karena lingkungan kerja yang kondusif sehingga bekerja bisa lebih baik. “Semoga PT. Bravo Satria Perkasa kedepanya lebih baik lagi dan sukses selalu,” paparnya. [FR]