KSATRIA, (BSP)–PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) akan menggelar serangkaian acara untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-56 pada 20 Mei 2017 di Bandung. Puncak acara tersebut akan dimeriahkan oleh artis-artis dan band nasional.

Acara puncak HUT Bank BJB juga akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Karena melibatkan orang nomor satu di Jabar ini tentunya pengamanan yang akan dilakukan cukup ketat.

Menurut Divisi Umum Pengelola Security Bank BJB Pusat, Gusfan Dharmawan Adi, pihaknya telah melakukan persiapan pengamanan setiap acara yang akan digelar Bank BJB dalam Ultah ke-56 ini. Mulai dari kegiatan pembukaan, bazar, karnaval, pentas rakyat, hingga pentas panggung.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan tim security di lapangan untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif,” kata Gusfan, Jumat (19/5).

Divisi Umum Pengelola Security Bank BJB Pusat, Gusfan Dharmawan Adi

Gusfan menjelaskan, pihaknya akan mengoptimalkan pengamanan di 11 titik acara. Mulai dari pengamanan di sekitar bazar hingga di Jalan Braga dan Cikapundung yang nantinya ada pertunjukan pentas dan wayang. “Kami melibatkan sekitar 60 security untuk standby di tempat menjaga kondisi tetap aman dan nyaman,” katanya.

Terkait dengan pengamanan VIP seperti hadirnya gubernur Jabar, Gusfan juga menerjunkan timnya untuk selalu mobile di sekitar tamu VIP, meskipun mereka juga sudah ada pengamanan khusus secara protokoler.

“Selain tamu VIP, kami juga akan fokuskan pengamanan secara intensif di dua titik, yaitu pertunjukan pentas panggung utama di jalan Braga, dan jalan Cikapundung yang  ada pertunjukan wayang,” ujarnya.

Menurut Gusfan, saat ini jumlah seluruh satpam Bank BJB mencapai 2500 security, namun vendor terbesar dipegang oleh PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) sebanyak 1500 satpam. “Saya percaya Bravo sudah biasa menjalankan pengamanan seperti ini, di luar yang resmi sudah biasa mereka profesional. Harapanya keamanan dan ketertiban berjalan lancar,” jelasnya.

Sementara itu, Suhendy Section Head of Aperation Departemen PT. Bravo Satria Perkasa mengatakan  pihaknya optimis bisa mengemban tugas pengamanan di acara HUT Bank BJB ke-56 ini. “Seluruh tim yang terlibat dalam pengamanan acara HUT Bank BJB terus kami koordinasi terkait situasi dan kondisi di lapangan,” ujarnya.

Suhendy mengatakan, hadirnya BSP di dalam pengamanan Bank BJB menjadi tantangan bagi seluruh tim security untuk memberikan yang terbaik bagi customer. Terlebih jumlah personil satpam yang  terlibat cukup besar.

“Kami tetap komitmen dan profesional untuk memberikan layanan maksimal kepada customer dalam bidang pengamanan,” jelasnya. [ROJI]