KSATRIA, (BSP)–PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) mendapatkan kepercayaan dan kehormatan dari Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA) sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) XII Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI) tahun 2017 dengan tema “Bersama, Berprestasi, Melegenda” setelah sebelumnya pernah menjadi tuan rumah pada tahun 2005.

Acara yang digelar di Jawa Barat ini mulai tanggal 24 sampai 27 Agustus 2017. Tak hanya PORSENI XII BPDSI, bank bjb juga ditunjuk oleh ASBANDA untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan program customer rewards berupa program Undian Gratis Berhadiah Tabungan Simpeda yang dikemas dengan nama “Panen Rejeki Bank BPD” yang akan dilanksanakan di InterContinental Bandung Dago Pakar pada tanggal 27 Agustus 2017.

Cabang-cabang yang dipertandingkan atau dilombakan pada PORSENI XII BPDSI 2017 terdiri atas 21 cabang, 12 cabang olahraga dan 9 cabang seni. Di mana rincian cabang olahraga yaitu Golf, Voli Indoor, Voli Pasir, Tenis Lapang, Karate, Biliar, Catur, Futsal, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Menembak, dan Bola Basket. Sementara 9 cabang seni yang dilombakan yaitu Folksong, Poco-Poco, Pop Singer, MTQ, Adzan, Menghitung Uang, Fashion Show, Duta Bank, dan Festival Band. Dengan total jumlah Atlet dan Official adalah sebanyak ±5.000 orang. Acara ini diikuti oleh 26 BPD.

Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan berharap agar acara ini terselenggara dengan baik, lancar dan menjunjung tinggi sportivitas. “Selamat datang di perhelatan PORSENI XII BPDSI 2017 Bandung, Selamat Bertanding. Junjung tinggi sportivitas, mari kita jaga dan tingkatkan kebersamaan dan citra Bank Pembangunan Daerah di Seluruh Indonesia”, tuturnya dalam Opening Ceremony PORSENI BPDSI 2017 di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Bandung, Jumat (25/8/17).

Sementara itu, Suhendy Asisten Manajer Operasional PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) untuk pengamanan acara perhelatan akbar ini, bank bjb mempercayakan BSP sebagai mitra pengamanannya. “Saat ini personil pengamanan dari pihak satpam berjumlah 250 orang,” katanya, Sabtu (26/8).

Satpam BSP fokus menjaga di lima titik kegiatan, yaitu pintu masuk utama, jalur pintu masuk tamu, area parkir, lobi dan panggung utama. Mereka terus standby melakukan patroli untuk memastikan kondisi aman.

Sementara itu Ivan Sovian tim dari BSP Bandung menjelaskan, selain satpam sebagai mitra pegamanan, kegiatan ini juga melibatkan unsur dari Polri dan TNI. Dari Polri menurunkan 20 team Dalmas dari Polsek dan Polrestabes Bandung, Lantas 10 personil,  8 personil dari team PRABU Polrestabes Bandung. Sedangkan TNI ada 15 orang.

PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) adalah perusahaan BUJP yang menjadi partner bank bjb di seluruh Indonesia. Saat ini, ada sekitar 1.500 anggota satpam yang menjaga seluruh aktivitas kegiatan bank bjb, salah satunya adalah di acara PORSENI XII BPDSI, sebagai tuan rumahnya bank bjb. [RO]