KSATRIA–Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan Bank Sumatera Selatan Bangka Belitung (Sumsel-Babel), perusahaan jasa keuangan ini menggelar pemilihan Duta Layanan di 27 Cabang Bank Sumsel Babel pada 30 November 2015.

Bertempat di Ballroom Hotel Novotel Palembang, menghadirkan Duta Layanan yang sudah terseleksi dari 27 Cabang Bank Sumsel Babel, masing-masing cabang diwakili oleh 1 orang teller, 1 orang CS dan 1 orang security, kecuali cabang utama Kapten A. Rivai yang diwakili oleh 2 orang di setiap kategori dengan total keseluruhan 84 peserta.

Pemilihan Duta Layanan ini merupakan yang pertama kalinya digelar Bank Sumsel Babel dan akan menjadi program perusahaan setiap tahunnya. Pemilihan duta ini menekankan pada KSA (Knowledge, Skill and Attitude) serta disesuaikan dengan standar Marketing Research Indonesia (MRI) agar disetiap cabang memiliki standar pelayanan yang sama.

Peserta yang lulus seleksi pada cabang masing-masing mendapatkan in house training dari tanggal 24 – 28 November 2015, selama masa karantina mendapatkan bermacam pembekalan seperti pendidikan klasikal, grooming class bersama Lasuardi Sudirman, public speaking dan body language bersama Choky Sitohang serta pengetahuan mengenai media dengan berkunjung ke beberapa newsroom media cetak.

Melalui kegiatan pemilihan duta layanan ini harapanya dapat membawa perubahan khususnya dalam budaya layanan Bank Sumsel Babel secara keseluruhan dan menjadi kebiasaan bagi seluruh pegawai, serta kepada peserta dapat menjadi role model bagi rekan-rekan sehingga dapat juga turut merubah image atau persepsi masyarakat tentang Bank Pembangunan Daerah sesuai dengan visi Bank Sumsel Babel yaitu “Menjadi Bank Terkemuka dan Terpercaya dengan Kinerja Unggul”.

Menurut Mariyanto Head of Area Sumatera 2 PT Bravo Satria Perkasa (BSP), pemilihan duta layanan ini menjadi tantangan tersendiri bagi tim BSP, di mana BSP menjadi satu-satunya perusahaan vendor keamanan yang terpilih masuk nominasi. Selebihnya adalah perusahaan keamanan organik Bank Sumsel Babel.

“BSP sebagai salah satu vendor untuk satuan pengamanan Bank Sumsel Babel turut memberikan andil, dimana salah satu anggotanya terpilih sebagai Duta Layanan Bank Sumsel Babel terbaik kedua,” tuturnya.

Berikut nama-nama yang menjadi Duta Layanan Bank Sumsel Babel tahun 2015:

Juara I –   Kategori Teller (Ade Prafitri Cabang Kapten A. Rivai)

–   Kategori Customer (Elsy Rahmalia Cabang Palembang Atmo)

–   Kategori Security (Herina Khana Cabang Jakarta)

Masing-masing mendapatkan Rp10.000.000,- Plus Tour ke Hongkong

Juara II –   Kategori Teller (Anita Ong Cabang Jakabaring)

–   Kategori Customer Service (Cindy Cilindrica Cabang Prabumulih)

–   Kategori Security (Ade Guna, BSP Cabang Jakabaring)

Masing-masing mendapatkan Rp7.500.000,- Plus Tour ke Hongkong

Juara III –   Kategori Teller (Wiwin Mediantari Cabang Palembang Atmo)

–   Kategori Customer Service (Hari Randora Cabang Kapten A. Rivai)

–   Kategori Security (Iksan Romdhany Cabang Tanjung Pandan)

Masing-masing mendapatkan Rp5.000.000,- Plus Tour ke Hongkong