KSATRIA | Deli Serdang – Sat Binmas Polresta Deli Serdang bersama Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Kab. Deli Serdang melakukan pendataan sekaligus pengecekan dan pemeriksaan kelengkapan petugas Satuan Pengamanan (Satpam) pada Wilayah Hukum Polresta Deli Serdang, Rabu (06/05/20).

Kali ini pengecekan dan pemeriksaan dipimpin Kanit Binkamsa Sat Binmas IPTU Khairil Anwar, SH dengan didampingi Ketua APSI Kab. Deli Serdang Ingen Malem Sitepu ini dilakukan terhadap personil Satpam dilingkup tugas pada pusat perbelanjaan Suzuya Tanjung Morawa.

Materi pemeriksaan dan pengecekan ini meliputi kelengkapan perorangan berupa seragam dan bet symbol (atribut) yang dikenakan pada seragam dinas, serta  perlengkapan administrasi berupa Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai petugas Satuan Pengamanan (Satpam). Dan juga dilakukan adminitrasi kontrak kerja antara BUPJ dengan perusahaan pengguna jasa Satuan Pengamanan.

Kegiatan ini dianggap perlu untuk dilaksanakan sehingga dalam lingkup kerja satuan pengamanan dapat membentuk Pimpinan Unit Kerja untuk melindungi Hak-hak personil satuan pengamanan.

“ini merupakan langkah Sat Binmas Polresta Deli Serdang selaku Pembina satuan pengamanan diwilayah hukum Polresta Deli Serdang  bersama APSI untuk dapat melindungi hak-hak dari personil satuan pengamanan itu sendiri,” ujarnya dilansir perak-news.com. [ Adm]