KSATRIA, (BSP)–Akhir tahun 2016, PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bertema Best supporting for best service with the spirit of next process is our customer”. Rakornas berlangsung selama tiga hari, sejak 7 hingga 9 Desember 2016 di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BSP Joko PN Utomo mengatakan, tema tahun ini memiliki agenda besar yang akan menjadi kerja keras tim BSP dalam mewujudkan peningkatan citra dan pelayanan BSP kepada customer.

Joko menambahkan, kerja keras tersebut sekaligus menjadi tanggung jawab bersama ke depan, untuk terus meningkatkan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik agar mencapai sasaran kinerja yang ingin kita capai.

Penyelenggaraan Rakornas ini, selaras dengan komitmen rapat kerja nasional BSP tahun 2016 yang telah disepakati bersama, yakni berkomitmen dalam peningkatan produktivitas manajemen di seluruh jajaran BSP.

“Jika kita melihat, mereview, dan mengevaluasi implementasi komitmen tersebut pada akhir tahun 2016 ini, secara garis besar, mencapai hasil yang cukup memuaskan, namun pada beberapa sektor masih menemui kendala dan belum mencapai sasaran yang ingin kita raih bersama,” ungkap Joko.

Namun demikian, tambah Joko, beberapa kendala perusahaan yang ada mengajarkan kita untuk memperbaiki strategi pelayanan terbaik kepada customer untuk mencapai good corporate governance, dengan prinsip dasar “akuntabilitas; pertanggung-jawaban; keterbukaan; kewajaran; serta kemandirian.

semangat untuk memberikan pelayanan terbaik akan terlaksana secara optimal apabila budaya etos kerja one team, one mission, and one goal sungguh-sungguh diterapkan. “Pedoman bersama dalam mewujudkan semangat dan kerja sama yang solid, saling mendukung antar jajaran, saling mengisi, dan tidak saling meniadakan.”

Joko berharap. rapat koordinasi nasional tahun 2016 ini sejatinya dapat kita maknai sebagai peluang perbaikan bagi kinerja seluruh elemen dan jajaran BSP dalam peningkatan produktivitas sebagai upaya untuk meraih dan mencapai prestasi terbaik dalam pelayanan yang kita berikan kepada customer.

“Marilah kita iringi harapan dan usaha kita ini dengan doa, serta integritas, dan semangat semboyan “bekerja keras, bergerak cepat, dan bertindak tepat” dalam menyusun strategi perbaikan untuk pencapaian target pada tahun–tahun berikutnya,” tegasnya. [FR]