KSATRIA | Tabanan — Dalam rangka memperingati HUT ke-42 Satpam, Binmas Polres Tabanan melaksanakan latihan fisik dan kemampuan skill untuk anggota satpam di Tabanan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Plataran Panggung Taman Bung Karno Tabanan, pada Sabtu (7/1/2023).

Turut hadir pada kegiatan ini di antaranya, Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Nengah Widia, SH., M.H., Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Nengah Widia, S.H M.H., dan staf Binmas lainnya.

Kasat Binmas Polres Tabanan, AKP I Nengah Widia mengatakan, kegiatan latihan ini diikuti 15 perwakilan satpam dari berbagai instansi dan pengguna satpam sekabupaten Tabanan.

Kegiatan pelatihan dan pengecekan meliputi sikap tampang, sikap siap, dan sikap istirahat yang baik, juga penghormatan.

“Satpam juga dilatih penguatan fisik, otot dan gerakan berpindah-pindah arah, maupun baris beraris. Demikian juga halnya dengan skill gerakan senam beladiri Polri.” ungkap AKP Widia.

Lebih lanjut AKP Widia mengatakan, latihan akan dilaksanakan secara kontinyu bersamaan. Pasalnya, satpam yang dilatih ini nantinya akan menampilkan peragaan, baik itu pertunjukan senam tongkat dan borgol dalam upacara HUT ke-42 Satpam, pada 23 Januari 2023 di Polres Tabanan.

“Pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan satuan pengamanan (Satpam), dalam rangka melakukan pengamanan di lingkungan kerjanya” terangnya.

Kasat Binmas Polres Tabanan berharap, dengan adanya pelatihan ini setiap anggota satpam dapat meningkatkan kemampuannya dalam melaksanakan tugas pengamanan di lingkungan kerja, dan bisa menambah wawasan dalam bidang pengamanan, sehingga terciptanya situasi kamtibmas kondusif yang kondusif di lingkungan kerja.

“Karena Satpam merupakan salah satu komponen dari Pam Swakarsa yang merupakan perpanjangan tangan dari Polri dalam hal harkamtibmas,” pungkasnya.[]

Share This: