KSATRIA | Bojonegoro – Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-42 Satpam, Polres Bojonegoro melalui Satuan Pembinaan Masyarakat Sat Binmas menggelar Bakti Kesehatan dengan donor darah, di ruang Astuti Mapolres Bojonegoro, Selasa(10/1/2023).

Kegiatan donor darah tersebut dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si, Para Pejabat Utama (PJU), perwakilan personel yang melaksanakan donor darah, pengurus Bhayangkari Cabang Bojonegoro dan perwakilan Satpam.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, mengatakan kegiatan ini digagas oleh Polres Bojonegoro melalui Sat Binmas untuk memperingati HUT ke-42 Satpam. Polres Bojonegoro bekerja sama dengan PMI dalam kegiatan tersebut.

HUT ke-42 Satpam kali ini bertemakan “Sinergisitas Satpam dan Polri Peduli untuk Sesama”.

“Jadi kegiatan ini sebagai sumbangsih para personel Polres Bojonegoro, Bhayangkari dan anggota satpam untuk melakukan bakti kesehatan dengan menggunakan darahnya untuk didonorkan kepada masyarakat umum dan bagi masyarakat yang membutuhkan,” imbuh Muhammad.

Sementara dilaporkan suarabojonegro.com, Kasi dokkes Polres Bojonegoro, Aipda Agung Basuki menyampaikan kegiatan donor darah ini terkumpul sebanyak 140 kantong darah.

Darah ini, lanjutnya, sebagai stok di PMI Bojonegoro untuk mencukupi kebutuhan masyarakat yang memerlukan transfusi darah.

“Semoga bermanfaat, setetes darah sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang,” ucap Aipda Agung.[]

Share This: