KSATRIA | Pekanbaru — Kabar gembira untuk satpam di Indonesia. Pasalnya, Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Riau memberikan kado spesial di HUT ke-76 Bhayangkara.

Adapun kado tersebut adalah dengan menginisiasi pelayanan kepengurusan Kartu Tanda Anggota (KTA) Satpam yang dapat dilakukan di Mall Pelayanan Publik Kota Pekanbaru.

Ide cemerlang Dirbinmas Polda Riau KBP Wendry Purbiyantoro dan timnya itu pun sontak mendapat pujian dari Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal. Pasalnya, pelayanan kepengurusan KTA Satpam ini adalah kali pertama di Indonesia.

“Inisiatif Dirbinmas dan tIm sangat saya apresiasi dengan dilaunchingnya pelayanan kepengurusan KTA Satpam di tempat yang strategis yakni Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru,” ujar Kapolda Riau Irjen M. Iqbal, Jumat (1/7/2022).

Dikatakan mantan Kapolda NTB ini, untuk mengurus KTA Satpam di MPP Pekanbaru ini sangat cocok dengan konsep yang diusung Single Windows One Stop Service untuk memudahkan pelayanan masyarakat termasuk juga Satpam.

“Satpam kan juga masyarakat, satpam juga untuk masyarakat melakukan pengamanan yang integral di wilayah tugasnya,” ujarnya.

M Iqbal juga menyampaikan ucapan terima kasih pada semua pihak yang telah memberikan supportnya pada Binmas Polda Riau.

“Saya ucapkan terima kasih pada semua pihak atas supportnya, dan saya berharap Dirbinmas dapat mengembangkan layanan publik di lingkup tugasnya untuk memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat.” pungkasnya.[Adm]

Share This: