KSATRIA| Jakarta–Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (HUT Satpam) ke-39, Polri dan asosiasi pengamanan menggelar Perlombaan HUT Satpam di GOR Makassar Jakarta Timur pada Jumat (13/12).

Dalam upacara pembukaan Perlombaan HUT Satpam ke-39 ini, dibuka oleh Kombes. Pol. Drs. Ilsyahrudina. Sementara para undangan nampak hadir dari berbagai asosiasi pengamanan, seperti ABUJAPI, APSI, APJATIN, ATISI, ASIM.

Dalam sambutannya Ilsyahrudina menekankan kepada para peserta lomba HUT Satpam untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam menjalankan perlombaan. Selain itu agar satpam dan BUJP di wilayah Polda Jaya semakin solid.

Sementara itu, Sekjen APSI H. Djarot Soeprianto mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menjalin silaturahim antar satpam. “Menang kalah adalah sudah biasa dalam berlomba, tapi menjalin kebersamaan dan sportif dalam perlombaan itu yang utama,” ungkapnya kepada Jurnalsecurity.

Djarot yang juga Sekjen Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) ini berharap, kegiatan perlombaan dalam memperingati HUT Satpam ini bisa memberikan semangat kepada para satpam dan BUJP untuk memeriahkan HUT Satpam yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Usai pembukaan, para peserta pun mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti peragaan baris berbaris, senam borgol dan senam tongkat. Mereka nampak antusias dengan meneriakkan yel yel sembari menunggu panggilan sesuai nomor urut. [roj]