KSATRIA | Jakarta–Ada yang beda dari pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (HUT Satpam) ke-40 yang digelar secara virtual dengan hybrid di Gedung Tribrata Jakarta pada 2 Februari 2021. Pasalnya, selain pelaksanaannya secara virtual dengan protokol kesehatan, juga ada pemberian pin emas untuk pencipta lagu Mars Satpam, Vina Pri Handjono.

Usai memberikan sambutan amanat dari Kabaharkam, acara dilanjutkan dengan potong tumpeng sebagai rasa kesyukuran atas usia satpam yang ke-40 tahun. Tumpeng pertama diberikan oleh Kakorbinmas Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK, MH kepada Pencipta Mars Satpam Vina Pri Handjono.

Setelah pemberian nasi kuning kepada Vina, Suwondo juga memberikan penghargaan kepada Pencipta Mars Satpam sebuah pin emas berlambang satpam, lalu disematkan di dada kiri Vina Pri Handjono.

“Alhamdulillah setelah 24 tahun Mars Satpam karya saya, Vina Pri Handjono akhirnya di acara HUT satpam ke-40 secara resmi sudah diakui artinya untuk menjadi dipakai untuk institusi satpam nasional,” ungkapnya kepada Jurnal Security di sela-sela acara HUT Satpam ke-40 di Gedung Tribrata, Jakarta.

Vina juga merasa terharu karena dirinya mendapatkan tumpeng pertama dari Kakorbinmas Polri. “Saya tidak menyangka ternyata saya mendapakan potongan tumpeng pertama, saya sangat terharu,” tuturnya.

Vina juga merasa bahagia karena kepolisian, ABUJAPI, para sahabat satpam sangat menerima dirinya dengan ramah. “Alhamdulillah silaturahim ini berjalan dengan baik dan semoga tidak hanya sampai di sini. Saya terkesan dengan acara HUT satpam ini,” ungkapnya.

Vina juga merasa bahagia karena panitia memberikan penghargaan berupa pin emas berlambang satpam. “Terima kasih atas penghargaan tehadap saya secara pribadi, mengucap syukur kebanggaan untuk saya membawa bendera ayah saya, keluarga Pri Handjono, saya memberikan kebangaan kepada keluarga saya,” tuturnya. [Adm]