KSATRIA | Mandalika — Memasuki hari kedua tes pramusim MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, pengamanan di lokasi oleh pihak kepolisian dan TNI diperketat.

Demikian dikatakan Kabid Humas Polda NTB Kombes Artanto kepada pers, di area Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/2/2022).

Adapun tujuan pengetatan pengamanan adalah selain mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, juga sebagai simulasi.

“Simulasi pengamanan jelang motoGP, dan membatasi arus lalu lintas ke sirkuit bagi yang tidak berkepentingan,” jelasnya sebagaimana dikutip dari detik.com.

Pengamanan ketat diterapkan mulai dari pintu masuk utama kawasan Sirkuit Mandalika. Petugas gabungan TNI-Polri memeriksa setiap kendaraan yang lewat.

Hanya kendaraan tamu undangan dan pekerja ITDC akan boleh masuk. Sedangkan yang dinilai tak berkepentingan diminta memutar balik kendaraan.

Sementara itu, di area sirkuit, pengamanan ketat dilakukan seperti pada hari pertama. Hanya terdapat dua pintu yang dibuka, yakni pintu masuk dan pintu keluar.

Beberapa pintu lainnya ditutup. Tidak terlihat juga adanya warga yang menonton dari jarak dekat pada tes pramusim hari kedua.[Adm]

Share This: