KSATRIA | Gresik – Sebanyak 60 anggota satuan pengamanan (Satpam) di Kabupaten Gresik menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa donor darah.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Wicaksana Laghawa, Polres Gresik, Jalan. DR. Wahidin Sudiro Husodo No.214, Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada Senin (16/1/2023).

Koordinator Satpam, Saiful (58), mengucapkan terima kasih kepada Dokkes Polres Gresik yang telah memfasilitasi giat donor darah tersebut.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan terima kasih kepada Polres Gresik sudah memfasilitasi kegiatan donor darah,”katanya.

Momen tersebut dihadiri Wakil Kepolisian Resort Gresik, Kompol Kadek Oka Saputra, PJU dan stakeholder lainnya.

Sementara dilaporkan Gelora Jatim, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Wakapolres Kompol Kadek Oka Saputra mengatakan, peringatan HUT ke-42 Satpam dilaksanakan untuk mengetahui pergelaran potensi Pamswakarsa sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi Kepolisian di lapangan.

“Anggota satpam memiliki posisi strategis sebagai yang terdepan dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di negara,” kata Kompol Kadek kepada wartawan, Senin (16/1).

Lanjut Kadek, satpam mempunyai peranan penting dalam menyelenggarakan kondusifitas Kamtibmas terbatas di lingkungan kerja serta menjadi salah satu faktor pendukung utama terhadap dunia usaha yang ada di Indonesia.

“Sebab itu, penyiapan kemampuan profesional anggota satpam hendaknya mendapatkan atensi dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan bersama Polri untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas,” ujarnya.

Kadek juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada seluruh komunitas anggota satpam, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan (ABUJAPI) dan seluruh stakeholder

“Atas dedikasi dan kerja samanya dalam menumbuh kembangkan bentuk pengamanan swakarsa menjadi satu standar sistem manajemen pengamanan di Indonesia yang diakui masyarakat,” pungkasnya.[]

Share This: