KSATRIA | Kediri — Satuan pengamanan (Satpam) merupakan mitra Polri yang harus ikut bertanggungjawab menjaga keamanan dan ketertiban. Apalagi, lanjutnya, saat ini pandemi Covid-19 masih belum usai.

“Satpam diharapkan ikut membantu Polri dalam pencegahan penularan Covid-19 varian Omicron dengan meningkatkan pengawasan kepada setiap orang yang berada pada lingkup kerja masing-masing,” ujar Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, saat memimpin kegiatan tasyakuran HUT ke-41 Satuan Pengamanan (Satpam) pada Kamis (10/02/2022).

Adapun tema yang diangkat adalah “Bersama Polri, Satuan Pengamanan Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19.”

Kapolres Wahyudi pun mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menindak tegas dan humanis mengingatkan kepada setiap orang yang tidak patuh akan prokes.

Polri menyadari bahwa dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tidak bisa dilakukan sendiri. Pasalnya, sumber daya yang dimiliki oleh Polri sangat terbatas jika dibandingkan dengan tantangan tugas yang dihadapi.

Berangkat dari permasalahan tersebut, Satpam memiliki peran yang penting dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas. Terlebih dengan berkembangnya lingkungan strategis yang semakin cepat dan tidak menentu, seperti perkembangan teknologi informasi, pandemi Covid-19 dan tanggung jawab dalam memelihara kamtibmas.

“Saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota satuan pengamanan yang telah membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.[Adm]

Share This: