KSATRIA | Jakarta–Profesi Satuan Pengamanan (Satpam) telah berusia 42 tahun pada tanggal 30 Desember 2022 nanti. Sebuah perjalanan panjang profesi Satpam di Indonesia. Tahun ini, tema dalam HUT Satpam adalah ‘Sinergisitas Satpam dan Polri Peduli untuk Sesama’.

Pemilihan tema tersebut bukan tanpa sebab, melihat situasi dan kondisi saat ini yang banyak bencana musibah di beberapa daerah, maka fokus tema dalam HUT Satpam ke-42 adalah soal kepedulian antarsesama.

Tema ini juga sesuai dengan arahan Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si.  melalui Dtrbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen. Pol. Edy Murbowo, S.I.K., M.SI. bahwa Satpam sebagai mitra polisi harus dapat menunjukkan rasa empatinya kepada saudara-saudara kita yang sedang banyak tertimpa musibah, dengan menggalang donasi untuk disampaikan kepada mereka yang membutuhkan.

Ketua Pelaksana HUT Satpam ke-42, Drs. H. Ardi Rudanto, MBA, HUT Satpam kali ini akan ada beberapa kegiatan, di antaranya adalah kegiatan upacara, tabur bunga di taman makam pahlawan, nobar film Satpam, bakti sosial, gerak jalan piala Awaloeddin Djamin.

Terkait nonton bareng film D’ Bandhit, Ardi mengatakan, pemutaran film ini nantinya akan ditayangkan mulai 3 Januari hingga 31 Januari 2023 di seluruh bioskop XXI di Indonesia.

“Pemutaran film edukasi pencegahan terhadap narkoba dan sejenisnya ini terselenggara, kerja sama antara Satpam, Polri, BNN dan Komunitas Olah Raga Beladiri Karate Indonesia,” ujarnya.

Menurut Ardi, pembuatan dari film D’ Bandhit ini sudah dilakukan sejak tahun 2020, dan persyaratan legalitas sudah lengkap, lolos dari Lembaga Sensor Film (LSF).

“Durasl film adalah 90 menit, dan akan diputar di XXI di seluruh Indonesia. Sebagian dari keuntungannya akan dipergunakan untuk donasi Bakti Sosial,” ungkapnya. [Adm]

Share This: