KSATRIA| Jakarta—Puncak acara Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (HUT Satpam) ke-39 tahun 2019 digelar upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. di Lapangan Sepolwan Jakarta Selatan, Rabu (22/01/2020) pagi.

Selain mendengarkan amanat dari Kapolri, para tamu undangan dan ribuan satpam melihat langsung berbagai macam atraksi menarik yang digelar secara kolosal di lapangan Sepolwan Jakarta Selatan. Misalnya saja atraksi pertama oleh para pemenang lomba beladiri, variasi tongkat dan borgol.

Dalam pantauan JurnalSecurity di lapangan, para peserta nampak antusias mengikuti jalannya penampilan dari para satpam. Penampilan beladiri, variasi tongkat dan borgol ini dari tiga BUJP yang berhasil menjuarai perlombaan.

Pertama dari PT. Secom Bhayangkara. Kedua, PT Central Cipta Securindo. Ketiga, Putratama Satya Bakti. Sementara itu iringan suara marchingband dipersembahkan oleh PT. Jasa Swadaya Utama atau Jayatama.

Sementara itu penampilan dari Polda Metro Jaya mengerahkan satpam dengan seragam Betawi. Mereka beratraksi memainkan jurus-jurus pencak silat khas Betawi. Lalu dilanjut dengan penampilan dari Polda Banten yang mengusung tema satpam yang piawai dalam memainkan debus.

Sementara penampailan yang tak kalah hebohnya adalah pasukan secwan atau sekuriti perempuan dari Polda Jawa Barat yang memainkan tarian khas Jawa Barat tepatnya Karawang yaitu tarian Jaipong.

Terakhir adalah penampilan drambund dari PT. Jasa Swadaya Utama atau Jayatama sebagai pamungkas dari seluruh rangkaian acara HUT Satpam ke-39 tahun 2019 di Lapangan Sepolwan Jakarta Selatan, Rabu (22/01/2020). [roj]