KSATRIA, (BSP)–Memperingati hari ulang tahun (HUT) Satpam ke-37 Polres Tegal Kota menggelar lomba tarik tambang, voli dan sepeda santai yang diikuti puluhan satpam, satpol PP dan Polsus di Kota Tegal. Kegiatan berlangsung di halaman Mapolres Tegal Kota, Sabtu (25/11).

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa melalui Kasat Binmas AKP Efi Wijayatni mengatakan, kegiatan lomba ini sebagai ajang silaturahmi para kesatuan pengamanan atau security sebagai salah satu mitra dan binaan polisi.

“Satpam dibina oleh pihak kepolisian, dan berfungsi menjaga keamanan dan ketertiban di sejumlah instansi maupun perusahaan. Satpam merupakan mitra polisi dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan sekitar,” ungkap Efi dikutip vimanews.com.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, selain dapat meningkatkan solidaritas juga sekaligus dapat membangun koordinasi dalam menjaga keamananan instansi atau perkantoran di Kota Tegal.

“Selain lomba tarik tambang, volly dan sepeda santai, juga diadakan lomba pekan disiplin satpam yang pemenangnya akan diumumkan pada Upacara HUT Satpam bulan Desember mendatang, “pungkas Efi. [ROJI]