KSATRIA| Tangerang–Gempa dengan magnitudo 4,9 mengguncang wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (10/30) pukul 17.18 WIB. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pusat gempa tersebut berada pada koordinat 6.81 LS dan 106.66 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 23 kilometer arah Timur Laut Kota Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada kedalaman 10 kilometer.

Guncangan gempabumi ini dirasakan di daerah Cikidang, Ciambar, Cidahu, Kalapa Nunggal, Panggarangan, Bayah, Citeko, Sukabumi.

Ternyata gempa yang terjadi di Sukabumi juga dirasakan getarannya di wilayah Bintaro. Terutama daerah perkantoran dengan gedung bertingkat, seperti Gedung Permata Bank Bintaro Tower, Tangerang Selatan.

Getaran gempa itu membuat beberapa tim satuan pengamanan (Satpam) PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) sigap dalam mengevakuasi klien yang ada di dalam gedung. Terutama evakuasi Irwan Wijaya Head IT Permata Bintaro yang kakinya mengalami cedera tempurung lutut kiri dari lantai delapan.

Melalui penuturan Irwan Wijaya di akun facebooknya mengatakan, “Pasca cedera tempurung lutut kiri…Lha kok ya pas tadi sore jam 17.25 ada gempa. Buru-buru ke lift eh dah mati liftnya…Jadilah diam menunggu. Dan akhirnya teman-teman security yang melakukan evakuasi saya,” tulisnya.

Irwan juga mengucapkan terima kasih kepada tim satpam BSP yang telah mengevakuasi dirinya hingga ke Pos Satpam.

“Saya digotong rame-rame…pakai bivak.. dari lantai 8 ke Pos Security. Terimakasih teman-teman security Bravo dan teman-teman CRES,” tuturnya. [roj]