KSATRIA | Palembang–Palembang, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Sumatra Selatan menyambangi Polda Sumsel, Kamis (4/11/2021). Adapun kedatangannya adalah untuk melakukan audensi dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto.

Turut mendampingi Kapolda, di antaranya Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono, dan PJU Polda Sumsel.

Selain itu hadir juga Ketum APSI HA. Abdul Aziz Said, Sekjen APSI, Djarot Soeprianto, Pengurus DPP APSI Felix Penasehat APSI Sumsel ,Kombes Purn, Abu Sopah Ibrahim, Ketua DPD APSI Sumsel Rano Karno, Penasehat APSI Hermansyah, Pengurus Media APSI Sumsel, Amru Salam.

Dalam sambutannya Ketum APSI Abdul Aziz mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto,dan jajaran yang telah berkenan menerima para Pengurus DPP dan DPD APSI Sumsel serta kerja sama yang sudah terjalin baik, sehingga komunikasi dan berkolaborasi khususnya menjaga Harkamtibmas disegala perusahaan, instansi dapat berjalan dengan sukses.

“Semoga jalinan kerja sama yang sudah baik ini dapat dilanjutkan, dan pengurus APSI mngharapkan atas kehadiran Kapolda Sumsel sebagai pembina dan jajaran untuk dapat menghadiri acara pelantikan besok, Jum’at (5/11/2021),” harapnya.

Senada, Pengurus DPP APSI Sumsel Felix mengucapkan terima kasih kepada Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono, yang telah membantu dalam kelancaran terbentuknya kepengurusan APSI Sumsel.

“Khususnya program-program APSI ke depan dan terselengaranya “Launcing Aplikasi Satpam Hebat” kemarin, dan pelaksanaan pelantikan pengurus DPD APSI Sumsel, Jum’at (5/11/2021),” kata Felix.

Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, mengatakan sangat bangga dan terimakasih atas dukungan peran serta kinerja satpam atau satuan pengamanan yang bertugas menjaga keamanan di wilayah Sumsel, khususnya peran serta satpam di tempat-tempat keramaian seperti di bank atau mal, jalan-jalan.

“Apalagi pakaian satpam sudah hampir sama dengan pakaian Polri tentunya ini akan membantu kepolisian untuk dapat menghalangi atau menyekat para pelaku kejahatan,” ucap jenderal bintang satu itu.[Adm]