KSATRIA, (BSP)—Hari Ulang Tahun PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) yang ke-56 tahun di Bandung berlangsung sangat meriah. Berbagai acara dan kegiatan yang digelar berlangsung aman dan kondusif.

Seperti yang telah terjadwal, HUT Bank BJB ke-56 di Bandung menggelar berbagai macam acara, mulai dari sambutan gubernur Jabar, sunatan massal, cukur massal, santunan anak yatim, donor darah, kampung nutrisi, pawai karnaval, pentas musik hingga pertunjukan wayang golek.

Menurut Suhendy Section Head of Aperation Departemen PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) Pusat, dirinya bersyukur karena kegiatan pengawalan seluruh acara dalam HUT Bank Jabar berjalan lancar dan kondusif. “Terima kasih kepada seluruh tim pengamanan yang telah menjalankan tugasnya dengan baik,” katanya seperti dinggah JurnalSecurity.com, (22/5).

Suhendy menjelaskan, tim pengamanan dari BSP yang terlibat secara langsung dalam acara HUT Bank Jabar sebanyak 60 satpam. Semua bekerja sesuai dengan instruksi dan menjalankannya dengan maksimal.

“Mulai dari pengamanan orang nomor satu di Jawa Barat, Bapak Ahmad Heryawan, hingga pengamanan di lokasi panggung utama untuk pertunjukan,” ujarnya.

Menurut Suhendy, pengamanan yang melibatkan ribuan massa membutuhkan strategi khusus sehingga massa yang terlibat dalam acara benar-benar merasa aman dan nyaman. Suhendy juga memberikan contoh pada pengamanan para musisi yang datang seperti Once, Ada Band dan lain sebagainya.

Sementara itu Ivan Soviyan, Koordinator Pengamanan Khusus BSP Bandung mengatakan pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas support dari tim Jakarta sehingga proses pengamanan acara berjalan lancar.

Ivan juga menambahkan kegiatan besar ini harus menjadi pembelajaran yang berharga bagi tim security BSP di wilayah Bandung. “BSP tetap berkomitmen bahwa kami bekerja secara profesional,” katanya.

PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) adalah perusahaan BUJP yang menjadi partner Bank BJB di seluruh Indonesia. Saat ini, ada sekitar 1.500 anggota satpam yang menjaga seluruh aktivitas kegiatan Bank BJB, salah satunya adalah acara HUT Bank BJB ke-56 di kantor pusat, Bandung. [ROJI]