KSATRIA, (BSP)–Menjadi satuan pengamanan memiliki tanggung jawab yang besar dalaam menjaga aset perusahaan customer, karenanya setiap satpam yang bertugas harus memiliki keterampilan dalam bidang pengamanan.

PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) Area Jawa 1 berkomitmen untuk menjadikan anggota satpamnya berkualitas dan legal bersertifikat. Untuk itu, BSP menggelar Gada Pratama yang dimulai sejak 22 April hingga 20 Mei 2017 di Cibubur.

Menurut Rangga Aditya Nugroho, Head of Area BSP Jawa 1 mengatakan bahwa kegiatan Gada Pratama ini rutin dilakukan oleh BSP dalam rangka memenuhi amanah Perkap 24 Tahun 2007 tentang pendidikan pelatihan dasar satpam.

“BSP konsisten mengadakan pendidikan dasar Gada Pratama bagi satpam yang akan bertugas, karena dengan mengikuti Diksar maka satpam tersebut sudah bersertifikat dan legal,” katanya diunggah JurnalSecurity.com, (17/5).

Pelatihan Gada Pratama kali ini merupakan Gada Pratama Angkatan ke-13 dengan jumlah peserta 150 satpam. Adapun yang membuka Gada Pratama ini adalah Kasubbag Renmin Polda Metro Jaya, Kompol. Uyun Rafei.

Rencananya, BSP Jawa 1 akan menggelar Diksar Gada Pratama lagi pada Juli 2017 atau setelah hari Raya Idul Fitri. “Security kita berusaha untuk bersertifikat semua, yang kita jual adalah satpam legal , selain itu bisa menambah komptensi mereka sebagai satpam,” jelasnya. [ROJI]