KSATRIA, (BSP)—Event marathon paling bergengsi di Indonesia dibuka pada Minggu 27 Agustus 2017. Maybank Bali Marathon (MBM) 2017 ini diikuti lebih dari sembilan ribu peserta, penyelenggara acara menjanjikan pengalaman yang berbeda dibandingkan ajang serupa tahun lalu.
Wahyu Qurnia Pisca Rizky, Lead Project Manager for MBM 2017 mengatakan, pengambilan race pack dihelat di tepi pantai yang indah di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, panitia membuat semacam pesta kebun yang nyaman.
Banyak aktivitas yang bisa dilakukan keluarga dan anak-anak. Games-games, aktivitas fisik, booth makanan, dan spot-spot foto yang keren. ”Aktivitas ini bikin liburan pelari dan keluarga di Bali jadi mengesankan,” katanya.
Sementara itu, Winantyo Head of Area Jawa 3 PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) wilayah Bali mengatakan, tahun ini yang ketiga kalinya Maybank mempercayakan pengamanan VIP kepada BSP. Mulai dari protokoler kedatangan dan kepulangan board of direksi dan board of comisaris Maybank di bandara Ngurah Rai, pengamanan race pack dan pelaksanaan marathon.
Untuk acara pengambilan race pack tahun ini dilaksanakan di Taman Bhagawan -Nusa Dua mulai tanggal 25 hingga 26 Agustus 2017. “Di lokasi pengambilan race pack ini, anggota satpam BSP melakukan tugas mulai dari pengaturan parkir, pengaturan pengunjung serta melakukan body searching sesuai job desc yang diberikan panitia pelaksana kepada BSP,” katanya, Minggu (27/8).
Winantyo menjelaskan pada event tahun ini jumlah peserta meningkat, tahun ini diikuti kurang lebih 9100 peserta dari 44 negara. Kelas yang dilombakan mulai dari 10k, half marathon dan full marathon, juga ada 10k bagi penyandang disabilitas.
Sementara itu Eko Putra Kae Dansek wilayah Bali mengatakan BSP mengerahkan 50 satpam untuk mengawal keamanan jalannya Bali Marathon ini. “Acara Bali maraton tahun ini sangat meriah yang jumlah pesertanya lebih banyak dari tahun kemarin. Semoga Bali maraton berikutnya lebih meriah lagi,” ujar Eko yang meminpin anggotanya mulai race pack dan marathon.
Eko menambahkan, tahun ini juga ada penambahan personel Danwil Jawa 3 yaitu Abdul Jabbar yg membatu kegiatan tersebut. “Anggota ada yang bertugas mengawal board of direksi dan board of comisaris Maybank yang ikut lari,” katanya.
Selama dalam bertugas keamanan dari BSP tetap siaga mengawal jalanya acara Bali maraton sampai selesai dan acara ini di sambut baik oleh Wakil Gubernur Bali dan masyakat Gianyar. “Semoga momen ini bisa di lanjutkan pada tahun depan,” jelasnya. [RO]