KSATRIA| Jakarta–Pasukan biru putih alias satuan pengamanan dari PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) Area Jawa 1 memadati Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta Selatan, Sabtu 26 Januari 2019 pagi. Para satpam ini sedang mengikuti upacara memperingati HUT Satpam ke-38.

Dalam giat upacara ini, yang menjadi inspektur upacara adalah Direktur Utama BSP Joko PN Utomo. Dalam sambutannya di depan seribu lebih anggota satpam, Joko mengingatkan kembali akan peran dan fungsi satpam dalam menjaga keamanan di area tugas masing-masing.

Apel Akbar kali ini, BSP mengambil tema ‘Dengan apel akbar dan HUT satpam, kita mantapkan tugas dan fungsi satpam serta ikut peran dalam pengamanan pesta demokrasi tahun 2019’.

Joko menembahkan, bahwa fungsi dan tugas satpam sangat mulia karena mereka bertugas menjaga keamanan di area kerjanya. Satpam juga sebagai ujung tombak sebuah perusahaan.

“Anggota satpam harus mampu mendeteksi potensi gangguan keamanan, melakukan upaya pencegahan apabila diperlukan, menyampaikan informasi tepat dan akurat kepada petugas kepolisian, serta melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, hadir sebagai undangan adalah dari TNI Sat Marinir, para klien dan seluruh jajaran manajemen BSP. Kegiatan giat akbar ini juga diisi dengan hiburan musik, dan para satpam pun menikmati hiburan dengan cara berjoged dan diiringi oleh musik.

Dalam Apel Akbar ini, pihak manajemen BSP juga memberikan penghargaan kepada empat  satpam yang telah mengharumkan nama BSP karena memiliki dedikasi yang baik sehingga mampu meraih reward dari Bank Jawa Barat (BJB)

Keempat satpam itu adalah:

  1. Misbahudin Juara 1 Adira Finance Frontliner Idol tahun 2018 Tingkat Nasional, tugas di Adira Finance Grand Mall Bekasi
  2. Hilman Saepul Hadi Finalis tingkat nasional Bank BJB Better Award kategori Service Excellent tahun 2018, tugas di Duta Layanan Bank BJB Cabang Cikarang
  3. Fera Meilani Finalis tingkat Nasional Bank BJB Better Award kategori Service Excellent, tugas di Bank BJB Cabang Kebayoran Baru
  4. Budi Cahyono Juara 3 tingkat Nasional Bank BJB Better Award kategori Service Excellent, tugas di Bank BJB Bekasi [roj]