KSATRIA| Blora–Kepolisian Resor (Polres Blora), Jawa Tengah menggelar pendidikan dasar (Diksar) Satuan Pengamanan (Satpam) Senin, (3/12/2018 ). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 3-14 Desember 2018.

Upacara Pembukaan Diksar Satpam dilaksanakan di aula Polres Blora dengan Inspektur Upacara Kapolres Blora AKBP Saptono,S.I.K,M.H yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Drs.M.Shamdani,MH.

Dalam amanat yang dibacakan Wakapolres, Kapolres Blora AKBP Saptono,S.I.K,M.H mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung terlaksananya Diksar Satpam.

“Kami menyadari bahwa dengan segala keterbatasanya Polri tidak mungkin bekerja sendirian, dengan Diksar Satpam ini di harapkan dapat membentuk Satpam yang sigap dan mumpuni sehingga bisa menjadi mitra kerja Polri nantinya dalam pelaksanaan tugas pengamanan,” kata Kapolres Blora AKBP Saptono dalam amanat yang dibaca Wakapolres Kompol Drs.M.Shamdani,MH.

Dijelaskan lebih lanjut, dinamika masyarakat yang bergerak begitu cepat dalam segala bidang, tentunya menimbulkan kerawanan tersendiri dan Polri menyadari bahwa tidak mungkin bekerja sendiri dalam menciptakan masyarakat yang aman dan tertib, hal inilah yang mendorong terbentuknya satpam di Indonesia.

“Banyak yang mengaku petugas keamanan tetapi tidak pernah mengikuti pendidikan Satpam.Untuk itulah Polres Blora Bekerja sama dengan PT Bravo Satria Perkasa Mengadakan Pendidikan Dasar Satpam Gada Pratama,” jelasnya seperti dilansir blorakab.go.id.

Sementara itu Head of Area PT Bravo Satria Perkasa Jawa 2, Heru Wibowo, SSosI, MM mengatakan bahwa kegiatan Gada Pratama ini diikuti oleh 99 satpam. Heru menambahkan, sebanyak 37 satpam berasal dari BSP Jawa Tengah dan 62 orang dari masyarakat umum.

“Kegiatan Diksar ini merupakan angkatan ke-52 dan ke-53. Kami berharap dengan adanya Diksar ini, para satpam lebih profesional,” katanya. [Roj]